spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloIni Kata Marten Taha Terkait Harga Komoditas Di Kota Gorontalo Yang Naik

Ini Kata Marten Taha Terkait Harga Komoditas Di Kota Gorontalo Yang Naik

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo Marten Taha meminta program strategis dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Gorontalo untuk lebih di tingkatkan.

Hal ini dikarenakan terjadinya kenaikan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari bulan november 2021 yang sebelumnya 106,14 % naik menjadi 107,13 % di bulan Desember 2021.

Menanggapi itu,  Marten Taha mengatakan, hal yang tidak kalah penting yaitu bagaimana Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dapat terus memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan kestabilan harga terutama di tahun 2022 ini.

“Kita harus memperhatikan ketersediaan kebutuhan pokok serta kestabilan harga bagi masyarakat Kota Gorontalo mengingat di tahun 2022 ini Pemerintah Pusat telah menetapkan perpanjangan masa pandemi covid-19,” kata Marten Taha, saat rapat Koordinasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Selasa (11/01/2022).

 “Untuk itu program strategis yang selama ini telah dilaksanakan oleh TPID Kota Gorontalo yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif perlu terus ditingkatkan, ” Tutup Marten.

Tim/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!