spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoJabat Kabid Propam 20 Bulan, KBP Restawati Tampubolon Pamitan Kepada Semua Rekan...

Jabat Kabid Propam 20 Bulan, KBP Restawati Tampubolon Pamitan Kepada Semua Rekan Dan Masyarakat Provinsi Gorontalo

Rekamfakta.com, Provinsi Gorontalo – Mutasi ke Gorontalo pada bulan April 2020 dan langsung menjabat Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Restawati Tampubolon menjadi salah satu dari tiga orang Polwan yang memegang jabatan penegak disiplin internal di tubuh Polri, dua Polwan lainnya yaitu Kombes Pol. Ketut Swastika sebagai Kabid Propam Polda Jawa Barat dan Kombes Pol. Marlen Tawas sebagai Kabid Propam Polda Sulawesi Utara.

Memang tidak mudah menjalankan tugas sebagai Kabid Propam, disamping harus bersikap tegas dan perawakan yang sangar yang identik dengan penampilan lelaki, ibu cantik dengan satu anak ini bisa melewati semua tantangan dan rintangannya dalam menghadapi atau menindak anggota polisi yang memang lazimnya kebanyakan didominasi oleh kaum Pria.

Dalam menjalankan tugas, Restawati juga selalu menyempatkan diri untuk membagi waktu dengan keluarganya, karena harus menjalankan 2 Profesi sekaligus sebagai Polwan dan Ibu Rumah Tangga bagi keluarganya, dan tentunya hal ini tak mudah bagi wanita biasa pada umumnya, apalagi terpisah jauh dari suami dan anak semata wayangnya yang tinggal di Jakarta.File 5f5245105dbe1

“Jarak dan waktu tidak menjadi halangan bagi saya dan keluarga dalam menjalankan tugas, karena suami saya sendiri juga yang mendorong dan mendukung saya berkarir dan mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia, bahkan ketika saya liburan beberapa hari di Jakarta, dan saat waktu berlibur telah habis, suami saya sendiri yang mengingatkan untuk segera kembali ke Gorontalo, karena menurut suami, saya harus menjadi contoh yang baik kepada anggota sebagai Kabid Propam,” kenang Restawati.

“Saat masih dekat dengan keluarga, sebelum berangkat kerja dan melaksanakan tugas, saya lebih dulu memperhatikan apa kebutuhan keluarga saya, setelah itu saya berangkat, namun setelah bertugas di Gorontalo, saya dirumah melakukan semuanya sendiri dan untuk mengurus diri saya sendiri,” tambah wanita tangguh dan sangat ramah ini.Image 1920x 5f524535492c7

Dirinya juga mengaku, di sela-sela kesibukan, dirinya selalu menyempatkan diri untuk melakukan Komunikasi dengan keluarganya. “Jadi selama melaksanakan tugas saya selalu mengecek anak saya dan keluarga saya, setelah pulang kantor saya melakukan hal yang sama yakni mengecek keluarga saya,” tuturnya.

Menurut Restawati, pada saat menjabat Kabid Propam, banyak pelanggaran disiplin dan kode etik yang dilakukan oleh anggota Polda Gorontalo dan Jajaran yang terselesaikan, sehingga membuat efek jera bagi anggota dan berfikir dulu sebelum melakukan pelanggaran, karena sanksi yang diberikan bagi pelanggar disiplin maupun kode etik sudah maksimal.

“Saya di Gorontalo ini hanya sendiri, tetapi itu bukan menjadi penghalang untuk melaksanakan tugas dalam mengabdi sebagai anggota Polri, saya disini didukung oleh anggota saya, saya sebagai Kabid Propam merasa bangga dengan adanya anggota yang sangat mendukung saya,” jelasnya.

IMG 20220103 WA0014
Kadiv Propam Mabes Polri Irjen. Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H Foto Bersama Kabid Propam Polda Gorontalo Dan Personilnya

“Dengan berakhirnya masa penugasan saya di Provinsi Gorontalo, maka ijinkan saya untuk berpamitan, terimakasih kepada Bapak Kapolda dan Bapak Wakapolda Gorontalo serta Bapak Irwasda atas bimbingannya selama ini, dan terimakasih juga kepada rekan-rekan PJU Polda Gorontalo dan Forkopimda Provinsi Gorontalo atas kerjasamanya serta seluruh anggota saya dan semua personil Polda Gorontalo serta seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo atas kerjasamanya dalam pencapaian Vaksinasi 70% lebih, saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tingkah laku dan tutur kata saya yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu semuanya, semoga Provinsi Gorontalo semakin maju dan sejahtera, Amin,” tutup Kombes Pol. Restawati Tampubolon, SH.

(0N4L/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!