spot_img
4.6 C
New York
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloJelang Ibadah Perayaan Natal, Tim KBR ILATO Brimob Lakukan Sterilisasi Gereja di...

Jelang Ibadah Perayaan Natal, Tim KBR ILATO Brimob Lakukan Sterilisasi Gereja di Kota Gorontalo

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Tim KBR ILATO Sat Brimob Polda Gorontalo melakukan sterilisasi gereja-gereja yang ada di Kota Gorontalo, Sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan desinfektan, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di wilayah Gereja menjelaskan ibadah Natal, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan sterilisasi ini dilakukan oleh Tim KBR ILATO Brimob Polda Gorontalo untuk melindungi masyarakat dari paparan virus corona. Terutama umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal di Gereja.

Penyemprotan Desinfektan dilakukan di dalam hingga di luar gedung Gereja. Termasuk mimbar serta altar di dalam Gereja juga turut dilakukan penyemprotan.

Brigadir Noorhadi Abdullah Anggota Tim KBR ILATO Brimob Gorontalo mengatakan bahwa “Penyemprotan ini kami lakukan dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat terkait antisipasi penyebaran COVID-19. Khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal,” ungkapnya.

Rekamfakta.com

Ia menjelaskan, penyemprotan bukan hanya dilakukan di gereja namun seluruh fasilitas umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat demi menekan angka penyebaran virus COVID-19 di Gorontalo.

Ada 15 Gereja di kota Gorontalo Salah satu Gereja yang telah dilakukan penyemprotan desinfektan adalah Gereja GPDI Alfa omega.

“Terimakasih Polri dan Brimob yang sudah mendahului kami melakukan penyemprotan,” ungkap Pendeta Drs. Repi Lambert.

Pendeta Repi Lambert mengungkapkan, selama ini, setiap kali melakukan ibadah selalu menerapkan Protocol Kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

(0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!