spot_img
4.6 C
New York
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahKab GorontaloJemmy Mamangkey : "Lomba Menembak Jangan Hanya Dilaksanakan Pada HUT Bhayangkara, Tapi...

Jemmy Mamangkey : “Lomba Menembak Jangan Hanya Dilaksanakan Pada HUT Bhayangkara, Tapi Bisa Juga Pada HUT TNI Dan HUT Kemerdekaan”

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo – Masih rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke-75, Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Brimob Gorontalo laksanakan lomba menembak yang dilaksanakan di Mako Brimob Gorontalo, Sabtu (03/07/2021)

Lomba menembak ini sendiri diikuti oleh personil TNI-Polri dan anggota yang terdaftar dalam keanggotaan Perbakin Gorontalo. 

Menurut Jemmy Mamangkey selaku Ketua Bidang Organisasi Perbakin ketika diwawancarai menyampaikan bahwasanya lomba menembak yang dilakukan bersama Perbakin ini akan terus diagendakan setiap tahunnya.

IMG 20210704 WA0038
Dansat Brimob Kombes Pol. M. Ridwan, SIK Saat Foto Bersama Peserta Lomba Menembak

“Agenda atau event seperti ini memang akan menjadi agenda rutin bagi kami karena setelah barusan kami dilantik oleh ketua umum kami dari PB Pusat, agenda seperti ini yang ingin beliau tingkatkan di daerah kami, karena beliau ingin menciptakan atlet-atlet dari daerah kita,” ujar Jemmy

Masih menurutnya, kenapa daerah tetangga kita seperti Manado dan Palu sudah ada atlet, karena mereka banyak melaksanakan event-event yang dilakukan seperti ini, sehingga kita dituntut untuk lebih maju kedepan dari Manado dan Palu, sehingga lomba seperti ini harus kita lakukan, tidak hanya pada HUT Bhayangkara, tapi juga bisa dilakukan pada HUT TNI, HUT Korem maupun HUT 17 Agustus bisa kita tingkatkan dengan perlombaan seperti ini.

Selain lomba yang diikuti oleh personil TNI-Polri serta anggota Perbakin, Pengurus Perbakin juga laksanakan lomba bagi putra putri usia 17 tahun kebawah dengan kategori Rifle Match 10 meter yang di laksanakan UpNormal sebagai bagian dari HUT Bhayangkara ke-75.

“Kemarin, di Lapangan UpNormal ada lomba Rifle Match 10 meter putra putri yang umur 17 tahun ke bawah, dan sesuai penekanan dari Ketua Umum kami, itulah hal yang harus kita buat sampai mereka bisa berprestasi di ajang Nasional maupun International,” urai Jemmy.

Target Perbakin Gorontalo sendiri akan melahirkan atlet-atlet yang handal dari Provinsi Gorontalo, untuk mengikuti event-event Nasional maupun Internasional.

Jemmy juga menyampaikan bahwasanya Perbakin Gorontalo sekarang sudah mulai baik di bawah kepemimpinan Danrem, Pak Bagus Antonov sebagai Ketua Pengprov Perbakin Provinsi Gorontalo.

“Semoga dengan kegiatan ini akan meningkatkan antusias dan animo dari para penembak, karena dengan kurangnya event-event resmi seperti ini, sehingga mereka belum ada wadah, tapi sekarang kita sudah buat lapangan menembak seperti di UpNormal kita sudah buat lapangannya Precision Shooting Range 10 meter untuk latihan,” tambahnya lagi.

 

IMG 20210704 WA0039

Untuk senpi (senjata api.red) ada lapangan Mako Brimob, ada lapangan Yonif 713 dan ada juga lapangan di Makorem 133 Nani Wartabone, sehingga kedepan atlet-atlet ini sudah bisa di kumpulkan dan mereka berharap kedepan bisa lebih baik lagi

Masih Menurut Jemmy, rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dari hari Jumat (02/07) kemarin di UpNormal, hari ini kita di Mako Brimob tanggal 3 dan besok tanggal 4 masih kita lanjut sekalian penerimaan hadiah dan penutupan di pusatkan di Mako Brimob. 

Untuk penutupan sendiri akan di hadir dari Forkopimda, Gubernur dan Pejabat Provinsi, Walikota dan Bupati kita undang, Kesbangpol dan dari KONI serta seluruh yang terkait dengan cabang olah raga ini.

“Terakhir, paling penting lomba menembak ini harus tetap mematuhi Protocol Kesehatan, karena lomba menembak ini harus menjadi contoh disiplin Prokes, makanya kita menjunjung tinggi Protocol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutup Jemmy Mamangkey. (0N4L/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!