spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBencana AlamPMI Gorontalo Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Di Luwoo Telaga

PMI Gorontalo Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Di Luwoo Telaga

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo gerak cepat untuk mendistribusikan bantuan atas korban kebakaran di Desa Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

Diketahui Kebakaran terjadi pada hari Sabtu kemarin (15/01/2022) pukul 14.05 Wita yang menimpa keluarga ibu Erna Rahman, Isnawati Rahman, Iyam Rahman, Rahmiyati Rahman, Sartika Bahoea dan Samsul Bahri Jufuri yang semuanya tinggal dalam rumah tersebut dengan jumlah 6 Kepala Keluarga dan 15 Jiwa.

Yang lebih menyedihkan lagi adalah Keenam keluarga tersebut hanya menyisakan baju di badan, tidak ada satupun harta benda yang dapat diselamatkan.

IMG 20220116 WA0062
Ketua PMI Ishak Liputo Saat Meninjau Lokasi Rumah Yang Kebakaran

PMI Provinsi Gorontalo mendapat Laporan dari salah satu warga di Desa Luwoo, dan langung menurunkan Staf untuk melakukan Rapid Asessment dan setelah di kaji, maka pada hari ini Minggu 16 Januari 2022, Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo bersama Sekretaris PMI Provinsi Jusuf S. Puhi, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kabupaten Gorontalo Orion Daud, Kepala Markas PMI Provinsi Gorontalo Yahya Ibrahim, S.Pd, Ketua PMI Kecamatan Telaga Jaya Abdullah Manangi dan Kepala Desa Luwoo Ibrahim Rahman menyerahkan Bantuan kepada Para Korban Kebakaran.

Adapun Jenis Bantuan yang di Distribusikan adalah 6 Box Family Kit, 6 Box Hygient Kit, 2 Box Baby Kit, 13 Pcs Selimut, 3 Pcs Tarpalin, 100 Kg beras, 14 karton Air Mineral, 7 Karton Mie Instan, 2 Karton ikan Kaleng dan Pakaian layak Pakai.IMG 20220116 WA0063

Ibrahim Rahman selaku Kepala Desa Luwoo saat ditemui dilokasi kebakaran mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya mewakili para korban kebakaran atas perhatian dan bantuan dari PMI Provinsi Gorontalo.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan distribusi bantuan dari PMI Provinsi Gorontalo yang di serahkan langung oleh Bapak Ishak Liputo, korban kebakaran ini masih kerabat dekat dengan saya, dan saya juga telah mendirikan Posko Kebakaran agar bantuan bisa masuk satu pintu,” ujar Ibrahim Rahman selaku Kepala Desa Luwoo.

Ditempat yang sama, Ishak Liputo, S.IP sebagai Ketua PMI Provinsi Gorontalo menjelaskan bahwa dirinya selaku Ketua PMI Provinsi Gorontalo dan sudah sesuai SOP dari PMI, bahwa setiap ada musibah di Provinsi Gorontalo, pihaknya berusaha selalu hadir lebih awal.IMG 20220116 WA0064

“Alhamdulillah, kemaren saya sudah sampaikan kepada Bapak Jusuf Puhi selaku Sekretaris saya untuk memerintahkan staf melakukan Asessment, dan pada hari ini kita lakukan distribusi bantuan ala kadarnya,” jelas Ishak.

“Saya juga sudah komunikasi dengn Pak Gubernur selaku Pelindung PMI Provinsi Gorontalo, mungkin dalam waktu dekat ini beliau akan memerintahkan BPBD untuk mendistribusikan bantuan. PaK Gub titip salam dan akan datang khusus untuk meninjau lokasi bersama ibu Idah Syahidah selaku anggota DPR RI komisi VIII yang mana sebagai Mitra Kerja dari Kemensos, BNBP, Kemenkes yang erat kaitannya dengan Kebencanaan,” pungkas Ishak Liputo, S.IP.

(0N4L/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!