spot_img
4.6 C
New York
Minggu, November 28, 2021
spot_img
BerandaDaerahBoalemoRobby Hunawa Harapkan Kepemimpinan Erwin Ismail Bisa Meningkatkan Kursi Demokrat Di Seluruh...

Robby Hunawa Harapkan Kepemimpinan Erwin Ismail Bisa Meningkatkan Kursi Demokrat Di Seluruh Wilayah Gorontalo

Rekamfakta.com, Provinsi Gorontalo – Pelaksanaan Musda Partai Demokrat Ke-4 Provinsi Gorontalo pada pekan kemarin telah melahirkan Calon Pemimpin masa depan dengan terpilihnya Erwinsyah Ismail, S.Kom sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo secara aklamasi.

Hal ini mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat secara pribadi dan organisatoris dari Ketua DPC Bone Bolango, Dr. Robby Hunawa, S.IP., M.Si, dimana Erwinsyah Ismail telah terpilih secara aklamasi oleh 5 Ketua DPC Kabupaten dan 1 Ketua DPC Kota untuk melanjutkan kepemimpinan Partai Demokrat Provinsi Gorontalo yang sebelumnya diketuai oleh Dr. Ir. H. Gusnar Ismail, MM.

IMG 20211022 WA0012
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono Foto Bersama Dr. Robby Hunawa, S.IP., M.Si Dan Erwinsyah Ismail, S.Kom

“Tentunya pilihan dari 5 DPC Kabupaten dan 1 DPC Kota secara aklamasi kepada saudara Erwin Ismail tersebut bukan tanpa melalui sebuah pertimbangan yang matang, tapi kami Ketua-Ketua DPC, khususnya DPC Bone Bolango telah merapatkan dan kemudian membahas serta mempertimbangkan segala sesuatunya dan segala aspek terkait dengan siapa yang pantas dan layak untuk memimpin atau menakhodai Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Gorontalo,” ujar Robby Hunawa.

Menurut Robby, memang sebelumnya ada dua pilihan atau dua opsi yang menjadi usulan di Dewan Pimpinan Cabang, yang pertama opsi internal dan kedua opsi eksternal, namun setelah dilakukan kajian oleh DPC se-Provinsi Gorontalo, akhirnya memutuskan untuk tidak mengambil bakal calon dari eksternal karena kami melihat bahwa di internal partai Demokrat, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota sudah memiliki Kader-Kader yang cukup mampu dan memiliki kapabilitas serta memiliki kapasitas untuk pemimpin DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo.

IMG 20211022 WA0001
Anggota DPRD Bone Bolango – Dr. Robby Hunawa, S.IP., M.Si

“Oleh karena itu, musyawarah semua DPC memutuskan bahwa kita mengambil opsi kedua yaitu opsi mengambil dari Kader internal, kemudian setelah kami memutuskan mengambil kader internal, Siapa orangnya, Nah inilah sebuah proses yang cukup memakan waktu, yang cukup menyita perdebatan diantara kami DPC-DPC, Siapa yang pantas dan layak untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Gusnar. Maka setelah melalui proses dialektika politik dari teman-teman semua pemegang suara Kabupaten/Kota, maka secara bulat dan utuh, kami Ketua-Ketua DPC menyatakan dan menjatuhkan pilihan kepada saudara Erwin Ismail, S.Kom,” jelas Aleg Bone Bolango ini.

Robby menilai Erwin Ismail memiliki beberapa kriteria yang dianggap bisa membawa Partai Demokrat lebih baik, lebih maju dan lebih berkiprah dan lebih menonjol di masa depan, terutama di dalam menghadapi Pileg 2024, Pilkada 2024 dan Pilpres 2024, ketiga momen ini adalah momen yang sangat krusial yang sangat penting bagi keberadaan Partai Demokrat di Provinsi Gorontalo.

IMG 20211022 WA0010
Dr. Robby Hunawa, S.IP., M.Si

Sehingganya, selama 2 tahun Erwin menjadi Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Robby melihat telah banyak gebrakan yang dilakukan oleh Erwin Ismail, walaupun memiliki usia yang masih cukup muda, namun ia memiliki jiwa kepemimpinan, mungkin saja ini merupakan titisan dari orangtuanya yang telah mendidik dan mempersiapkan Erwin untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan daripada Sang Ayah.

“Kita ketahui bersama, bahwa di tahun tahun 90-an sampai 2000an, Siapa yang tidak kenal Gusnar Ismail itu sebagai tokoh, Salah satu tokoh Sentral Pemuda yang ada di Gorontalo, beliau menjadi salah satu Tokoh Pemuda yang sangat penting di Provinsi Gorontalo, khususnya kiprah beliau Pada saat itu di dalam Birokrat, kita ketahui bahwa beliau sudah melalui sebuah proses yang panjang, sampai menduduki jabatan Gubernur dan sekarang beliau menjadi Dosen di Lemhanas, sebuah posisi tingkat Nasional yang tidak semua orang bisa mendapatkan posisi itu,” ungkap Robby Hunawa.

IMG 20211022 WA0005
Dr. Robby Hunawa Bersama Keluarga

“Maka kami melihat bahwa saudara Erwin Ismail memiliki kriteria dan berpotensi menjadi Pemimpin di masa depan, karena beliau cukup memiliki skill di dalam mengelola organisasi, dimana kami melihat di beberapa event daripada Partai Demokrat, beliau cukup Gesit, Lincah dan mudah bergaul dengan siapa saja, mungkin karena usia yang cukup muda, menjadikan beliau itu mewakili kalangan Milenial yang bisa beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan di sekitar,” sambungnya lagi.

Robby juga menilai dari sisi intelektual, Erwin cukup memiliki kemampuan, di mana pada beberapa momen sidang-sidang atau Rapat Paripurna di Provinsi cukup kritis dan cukup eksis mengkritik segala kebijakan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang tidak Pro kepada rakyat, namun juga di sisi lain, Erwin tetap hadir dengan solusi, bukan cuma tau mengkritik.

IMG 20211022 WA0009
Partai Demokrat DPC Bone Bolango

“Ini adalah satu entry point atau modal bagi Bung Erwin, dimana pikiran sebagai Anggota Legislatif yang kritis namun tidak melupakan solusi atau tidak kritik tanpa solusi dan menjadikan beliau itu mendapat dukungan dari banyak netizen terhadap video-video yang ditampilkan oleh yang bersangkutan di Media Sosial,” kata Dosen di Universitas Gorontalo ini.

Selama 2 tahun menjadi Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Robby juga melihat kepedulian sosial dari Erwin terhadap konstituennya, khususnya masyarakat Kota Gorontalo itu cukup tinggi dan menurutnya lagi, Ketua-Ketua DPC juga memantau hal itu, ketika masyarakat Kota Gorontalo mengalami banjir atau musibah, Erwin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah atau bencana tersebut.

IMG 20211022 WA0003
Dr. Robby Hunawa, S.IP., M.Si

“Walaupun masih memiliki usia yang cukup muda, sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua Umum kami bahwa umur atau usia muda itu adalah kekuatan, sehingga kami melihat bahwa dengan potensi dan energi yang cukup besar yang diberikan oleh saudara Erwin dan kekuatan sebagai orang muda, maka ini dapat menggerakkan roda organisasi Partai Demokrat di tingkat Provinsi sehingga kami berharap dengan usia yang dianggap mewakili kalangan Milenial, kedepan itu Partai Demokrat Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi Gorontalo akan mendapat dukungan dari segmen kalangan Milenial,” beber Robby.

“Sehingga harapan kami pada Tahun 2024 itu, jumlah kursi Kabupaten/Kota dan Provinsi akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan terutama tugas yang terberat Saudara Erwin Ismail ini adalah bagaimana dia bisa melahirkan satu Wakil untuk duduk di DPR-RI dapil Provinsi Gorontalo dari Partai Demokrat, itu adalah tekad dan janji yang bersangkutan kepada kami, dan Insya Allah kami semua Ketua DPC Kabupaten/Kota akan memberikan dukungan Full kepada saudara Erwin untuk memperjuangkan atau mengembalikan kejayaan Partai Demokrat, dimana di tahun 2009-2014 partai Demokrat memiliki perwakilan yang duduk di DPR-RI mewakili Provinsi Gorontalo,” tegas Robby.

IMG 20211022 WA0002
Dr. Robby Hunawa, S.IP., M.Si Saat Berkunjung Ke Sulawesi Utara

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Erwinsyah Ismail, S.Kom untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dan apa yang menjadi semangat dan janji dari saudara Erwin insya Allah akan terwujud di tahun 2024.
Sekali lagi saya ucapkan selamat mengemban tugas dan amanah, Terimakasih Bung Erwin sudah merangkul seluruh Pengurus yang lama dan merangkul seluruh Pendiri atau Sesepuh Partai Demokrat yang telah berjuang dari tahun 2002 membesarkan dan mendirikan partai Demokrat di Provinsi Gorontalo, Ayo Bung Erwin rebut kembali kejayaan itu,” tutupnya.

(0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN PROV/KAB/KOTA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PENDIDIKAN

spot_img

IKLAN PARTAI

spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!