spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_img
BerandaDaerahBoalemoTerpilih Aklamasi, Erwin : "Struktur Partai Demokrat 70% Diisi Anak Muda, Namun...

Terpilih Aklamasi, Erwin : “Struktur Partai Demokrat 70% Diisi Anak Muda, Namun Senior Tetap Ada Sebagai Pembimbing

spot_img

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Gorontalo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) keempat yang dihadiri oleh semua pengurus dan 6 Ketua DPC Partai Demokrat se-Kabupaten/Kota di Hotel Grand Quality kemarin, Selasa (12/10/2021).

Yang paling spesial, Musda ini juga dihadiri oleh Mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail yang sekarang menjadi Pejabat Profesional di Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) dan memegang jabatan sebagai Tenaga Profesional Bidang Sosial Budaya dan Politik Dalam Negeri Lemhanas RI.

IMG 20211013 WA0004
Mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail Dan Ketua Panitia Musda IV Suyunus Djafar

Selain Gusnar Ismail, turut hadir pula semua Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi dari Partai Demokrat, seperti Arifin Jakani, Hidayat Bouty, Jemmy Mamangkey, Syarifudin Junaidi, Muksin Brekat, Nasir Potale, Syarifudin Bano, Yusri Salam, Inong Nurhamiden, Ibrahim Pakaya, Abdurahman Genti, Kenedy Hamsah Maele dan Rustam Hulukati.

IMG 20211013 WA0011
Aleg DPRD Provinsi Gorontalo Arifin Djakani Dan Ketua DPC Pohuwato Iwan Abay Serta Aleg Dekot Jemmy Mamangkey Dan Plt Ketua DPC Kabgor Amir Habuke

Hadir juga Ketua DPC Kota Erman Latjengke, Ketua DPC Bone Bolango Robby Hunawa, Ketua DPC Boalemo Hardi Mopangga, Ketua DPC Pohuwato Iwan Abay, Plt Ketua DPC Kabgor Amir Habuke dan Plt Ketua DPC Gorontalo Utara David.

Erwinsyah Ismail saat diwawancarai awak media rekamfakta.com mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah ditetapkan sebagai calon tunggal atau calon terpilih dan kemudian mengikuti Fit & Proper Test di DPP Partai Demokrat, dan selanjutnya menunggu akan dilantik.

IMG 20211013 WA0008
Mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail Dan Ketua DPC Boalemo Hardi Syam Mopangga Serta Aleg Dekot Jemmy Mamangkey

“Alhamdulillah Hari ini sudah ditetapkan sebagai calon tunggal atau calon terpilih, hanya nanti kita ada proses selanjutnya dan disahkan oleh Ketua Umum, jadi kita tidak asal karena banyak suara, terus kemudian langsung dipilih, kita tidak, kita ada Fit And Proper Test dulu, dihadapan Ketum, Sekjen dan OKK,” ujar Erwin.

“Jadi mungkin setelah memaparkan visi misi kita, baru kita akan ditetapkan dan kemudian ada pelantikan, nanti teman-teman wartawan saya infokan lagi waktu pelantikannya kapan, yang pasti tahun ini juga, saya rencananya 1-2 Hari ini berangkat ke Jakarta untuk ikuti Fit And Proper Tes sebagai calon terpilih Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo,” sambungnya.

IMG 20211013 WA0006
Ketua BMI Provinsi Gorontalo Wulandari Makmur, SH Dan Plt Ketua DPC Kabgor Amir Habuke Dan Aleg Dekor Jemmy Mamangkey

Ketika ditanyakan tentang Pileg 2024, Erwin mengatakan Demokrat pastinya akan memberikan kejutan di 2024, pihaknya akan tampil dengan senjata perang muda, untuk DPR-RI yang pasti juga akan disiapkan Kadernya, begitu juga untuk Pilkada, apalagi Pilwako.

IMG 20211013 WA0009
Aleg Deprov Hidayat Bouty Dan Aleg Dekot Jemmy Mamangkey Serta Plt Ketua DPC Kabgor Amir Habuke

“Kalian tidak perlu tanya lagi, Pilwako itu target utama kami dan di Pilgub juga kami tetap mengusung Kader kami, jadi semua Caleg dan Cabup di Kabupaten/Kota kita punya kader, kita punya kursi, kita minusnya cuma di Gorontalo Utara, Ketua DPC-nya meninggal dunia dan saya masih punya waktu 2 bulan untuk mempersiapkan itu, kita punya Ketua Umum yang energik, kita punya Ketua Umum yang smart dan dia membuka diri untuk siapapun, maka kita pun di daerah akan optimis dan bekerja sebagaimana mestinya,” kata Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Langkah awal, menurut Erwin, yang pasti ia sudah melakukan banyak hal jauh sebelum Musda ini, sudah ada rekrutmen Anak Muda, dan komposisi nanti kepemimpinan di DPD Partai Demokrat tidak menyisihkan mereka yang senior, namun senior tetap ada untuk membimbing kader muda, tapi yang pasti 70% pengurus diisi oleh anak muda, Under Forty (dibawah umur 40) tahun.

IMG 20211013 WA0016
Calon Ketua Terpilih Erwinsyah Ismail, S.Kom Bersama Ketua BMI Provinsi Gorontalo Wulandari Makmur, SH Beserta Para Anggotanya

“Saya belum mau berbicara untuk diri saya sendiri, kita tidak pernah tahu rezeki kita sampai di mana, biarkan Allah SWT bekerja untuk takdir saya, yang pasti ketika kesempatan itu ada, Erwin Ismail tidak akan pernah mundur, Insya Allah,” pungkasnya.

(0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN PROV/KABUPATEN/KOTA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PARTAI

spot_img
spot_img

IKLAN DPRD PROV/KABUPATEN/KOTA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN BANK/INSTANSI LAINNYA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN TNI/POLRI

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN KECAMATAN

IKLAN DESA

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!