spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloAkan Diresmikan Presiden RI, Marten Tinjau Pelaksanaan Proyek Pembangunan Pasar Sentral

Akan Diresmikan Presiden RI, Marten Tinjau Pelaksanaan Proyek Pembangunan Pasar Sentral

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Walikota Gorontalo, Marten Taha yang didampingi sejumlah jajaran pemerintah daerah melakukan kunjungan pasar sentral. Hal ini dilakukan  guna memantau langsung pelaksanaan proyek pembangunan pasar sentral, pada sabtu (11/06/2022).

Penyelesaian renovasi pasar sentral kota gorontalo terus di pacu. Saat ini kemajuan pekerjaan dilapangan sudah hampir 80 persen. Direncanakan pada september 2022 renovasi pasar tradisional terbersar di Gorontalo itu rampung 100 persen. Sejalan hal tesebut. Walikota Gorontalo, memastikan 1.192 pedagang terakomodir dalam pasar gedung pasar sentral yang baru.

Setelah kegiatan renovasi pasar sentral selesai dilaksanakan, pemerintah kota gorontalo akan melakukan penataan dan pembenahan kembali. Termasuk melengkapi fasilitas agar para pedagang yang sebelumnya direlokasi bisa kembali masuk kedalam pasar sentral.

“Saat ini pemkot gorontalo mulai memikirkan agar bagaimana 1.119 pedagang bisa kembali sesuai dengan penataan dan pembenahan” kata marten.

Lebih lanjut Marten mengatakan,  “nantinya pedagang yang menempati pasar sentral yang baru akan di atur sesuai dengan komoditif yang di jual. Ikan tempatnya tersendiri, sayur mayur tersendiri, tekstil hingga barang kelontong sendiri-sendiri”, ujar Marten Taha.

Selain itu Marten juga mengukapkan gedung pasar sentral yang merupakan pusat perdagangan kota gorontalo direncanakan akan diresmikan oleh presiden RI Jokowi pada akhir tahun 2022.

Adv/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!