spot_img
4.6 C
New York
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahPohuwatoAmpera Desak Kejari Pohuwato Tuntaskan Dugaan Korupsi di Desa Buntulia Barat

Ampera Desak Kejari Pohuwato Tuntaskan Dugaan Korupsi di Desa Buntulia Barat

5 / 100

Rekamfakta.com, Kabupaten Pohuwato – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam demonstran mengatasnamakan Amanat Penderitaan Rakyat (AMPERA) Pohuwato, melakukan unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Pohuwato. Kamis, 11/08/22.

Para demonstran meminta serta mendesak Aparat Penegak Hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Pohuwato untuk segera memproses laporan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum mantan Kepala Desa Buntulia Barat periode 2019-2022.

Pasalnya, menurut demonstran, dugaan kasus korupsi itu sudah dilaporkan pada tahun 2020 dan laporan kedua tahun 2021, berkas dan bukti-bukti sudah ada di kejaksaan Negeri Pohuwato, Polres Pohuwato dan Inspektorat Daerah.

Tuntutan Ampera lewat sang orator Wawin Wartabone pada selebaran yang beredar itu, meminta Kejari Marisa menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi DD Tahun Anggaran 2019-2022.

“ Tangkap korupsi,” Pinta Wawin Wartabone dengan nada tegas

Tuntutan masa aksi itu, menduga ada mark up anggaran di pekerjaan usaha tani Tahun 2021, dengan pagu Rp. 298.000.000.

Dari pantauan media, masa aksi itu mendesak Kejari Pohuwato segera melakukan proses hukum kepada oknum tersebut pada dugaan korupsi dana desa, Bumdes, PJU balai desa dan paving blok.

Demonstaran juga meminta kepada pihak Inspektorat agar dan segera mengaudit kembali beberapa penyimpangan yang terjadi di Desa tersebut

RF/Arlan

Baca Juga

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!