spot_img
4.6 C
New York
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahBoalemoWarga Mananggu Mirip Master Limbad Punya Keahlian Mengukir

Warga Mananggu Mirip Master Limbad Punya Keahlian Mengukir

8 / 100

Rekamfakta.com , Kabupaten Boalemo – Salah satu Masyarakat Kecamatan Mananggu, Desa Tabulo, memiliki bakat mengukir sarung keris dan parang, keterampilan dan kreatif hasil olah tangan didukung dengan failitas seadanya membuat ukiran terlihat sangat indah

Namanya Yusuf Ohi, Ia sering disebut oleh warga sekitar dengan sebutan Limbad (Master Magician) seorang pesulap berkebangsaan Indonesia.

Yusuf Ohi, sering disebut dengan Limbad karena mempunyai kemiripan wajah dan gaya rambut menyerupai Master Limbad.

Belum lama ini, orang yang mempunyai seni mengukir itu, berbincang dengan awak media. Yusuf mengatakan terkadang seni yang ia tekuni atau ia kelola dengan dana yang terbatas, membuatnya sedih dengan keterbatasan tersebut.

“ Seandainya saya dimodali dan diperhatikan oleh Pemerintah pak, saya ingin usaha ini dikenal di seluruh indonesia, atau bisa jadi ajang seni untuk kabupaten, Maupun Provinsi,” Terang Limbad sapaan akrab.

IMG 20220812 WA0000

Limbat ingin sekali mengembangkan bakatnya melalui seni ukir yang dimilikinya, hanya saja dirinya tak mempunyai modal lebih

Yusuf sangat bersyukur dengan apa yang dimilikinya sekarang, merasa bersyukur pula telah bertemu denga wartawan, agar bisa menyampaikan kepada pemerintah atau wakil rakyat terkait dengan bakatnya yang pingin sedikit ada uluran tangan pemerintah.

Hasil ukiran yang dihasilkan pun telah banyak disukai dan dibeli oleh masyarakat yang bukan hanya di daerah Boalemo saja, melainkan dari luar daerah datang memesan sarun parang hasil ukirannya.

“ Saya setengah kase besar usaha ini pak, karena modal cuman pinjam, itu pun terbatas, ingin skali saya kase besar ini usaha sehingga saya bisa kase belajar para pemuda yang ada di Kecamatan Mananggu, Khususnya di Desa Tabulo,” Tuturnya

IMG 20220812 WA0002

Inilah kata Yusuf diakhir penyampaiannya“ Saya yakin pak, kalau ada bantuan anggaran dari sama pak Bupati (Pemerintah Boalemo) usaha ini bisa berkembang dan berguna untuk orang yang banyak.” Tutupnya

Dirinya juga membuka diri bila ada yang menginginkan dan memesan ukiran hasil karyanya, bisa menghubungi lewat nomor handphone pribadinya : (082188774933)

RF/Arlan

Baca Juga

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!