spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahProvinsi MalukuBupati Hanubun Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Malra

Bupati Hanubun Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Malra

RekamFakta.com, Maluku Tenggara – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun resmi melantik 5 (Lima) pejabat pimpinan tinggi pratama setara esalon 2 di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan berlangsung di aula kantor Bupati setempat , jalan Abraham Koedoeboen Langgur, Rabu 06/4/2022 siang.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Maluku Tenggara Nomor 821.22/SK/01/2022 dan Nomor 821.22/SK/02/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Malra, pimpinan dan Anggota DPRD Malra, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, pimpinan OPD serta para Camat.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu ;

  1. Gerson Rumheng, SH menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Jabatan Lama, Kepala bagian Pada Sekretariat DPRD Malra.
  2. Umar Hanubun S.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Malra. Jabatan Lama Umar Hanubun adalah Plt Kadis Pendidikan Malra.
  3. Herling Priatna menjabatKepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Malra. Jabatan Lama Sekertaris Dinas PUTR Malra.

Selanjutnya 2 Pejabat yang dirotasi yakni ;

  1. Theresia Tamnge kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Jabatan Lama sebagai Kepala Bapenda Malra.
  2. Bruno Ohoiwutun sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Malra. Jabatan lama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun Dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama esalon IIb adalah hasil dari seleksi terbuka dan uji kompetensi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Hari ini saya melantik 2 Pejabat sesuai hasil uji kompetensi dan 3 pejabat esalon II hasil seleksi terbuka”. Tutur Hanubun

Dalam pelantikan tersebut, juga di lakukan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja sesuai amanah perundang – undangan.

“Hal ini Saya lakukan karena, mengingat pejabat esalon 2 dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dituntut untuk menjaga integritas dan bebas dari tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme” ucap Hanubun

Bupati Hanubun juga mengatakan, Selain itu perjanjian kinerja yang di tandatangani, Pejabat juga dituntut bekerja optimal untuk mewujudkan target – target pembangunan yang telah disepakati bersama.

“Apabila target – target yang telah disepakati tidak dapat tercapai maka pejabat yang bersangkutan akan dievaluasi”. Tegas Bupati Thaher Hanubun

Erick/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!