spot_img
4.6 C
New York
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahBone BolangoEkonomi Digital Bertumbuh, UKM Bonebol Naik Kelas

Ekonomi Digital Bertumbuh, UKM Bonebol Naik Kelas

Rekamfakta.com, Bone Bolango – Sejumlah pelaku UKM Kabupaten Bone Bolango naik kelas. Hal ini Ditandai dengan masuknya beragam jenis produk UKM ke Pasar Digital (Market Place).

Bagian Riset dan Pengembangan startup kakrg.id, Irwan Bempah, saat melakukan pelatihan kepada sejumlah pelaku UKM Bonebol menyampaikan bahwa kebangkitan ekonomi digital harus menyentuh pelaku usaha daerah yang berada di level kecil menengah melalui literasi digital.IMG 20210610 WA0075

“Tumbuhnya Startup di daerah, masalah disparitas antara Kota Besar dan Kecil dapat di minimalisir, di Kota-kota Besar barang sampai ditangan konsumen hanya dalam hitungan 3-4 jam. Sedangkan konsumen yang berada di daerah seperti Gorontalo, harus menunggu 3 hingga 5 hari untuk membeli jenis barang yang sama.

“Oleh karenanya, para pelaku UKM Gorontalo harus menjadi pemain utama dipasar digital Lokal dan Nasional,” ucap Dosen Agribisnis Unversitas Negeri Gorontalo ini.

Ditempat yang sama owner startup kakrg.id, H. Yasin Yusuf menimpali, platform ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang user frendly, agar pengguna merasa nyaman dalam bertransaksi.

(0N4L/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!