spot_img
4.6 C
New York
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloKejuaraan Piala Gubernur E-Sport Gorontalo Resmi di Buka

Kejuaraan Piala Gubernur E-Sport Gorontalo Resmi di Buka

5 / 100

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Pengurus E-sport Indonesia (ESI) Provinsi Gorontalo langsungkan pembukaan Piala Gubernur 2022, Selasa (20/09/2022).

Ini merupakan event pertama E-sport Gorontalo dalam memperebutkan Kejuaraan Piala Gubernur.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur (PenjaGub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer. Dirinya sangat mengapresiasi Event perdana E-Sport Gorontalo yang perdana dalam memperebutkan Piala Gubernur.

“Dari kegiatan ini diharapkan, kedepannya kita bisa membina anak muda yang kreatif dan kemudian mendapatkan atlet-atlet yang bisa mewakili Provinsi Gorontalo untuk bisa berlomba di tingkat Nasional”, ucap Penjagub Hamka Hendra Noer.

Penjagub juga sangat mendukung penuh para atlet yang mengikuti kompetisi ini. “Pertandingan dalam kategori E-Sport ialah kombinasi antara keterampilan dan intelektual, dan itu sangat luar biasa” terangnya.

Selanjutnya Hamka Hendra Noer berharap, ESI Gorontalo kedepan nantinya bisa menyelenggarakan event kejuaraan yang berskala nasional dan internasional.

” Saya rasa kalau pak Ketum ESI Gorontalo bilang bisa, dan Ketum PB ESI bilang bisa, yah kita bisa, karena E-Sport itu berbeda, misalnya mini football, harus outdoor, kalau ini kan kita bisa pake salah satu hotel di Gorontalo, dan kita siap, kita bisa melakukan itu ” jelas Penjagub.

Menanggapi itu, Ketua Umum ESI Provinsi Gorontalo Suryono mengatakan, apa yang menjadi harapan PenjaGub bisa di tindak lanjuti ke PB (Pengurus Besar) ESI yang ada di pusat.

“Boleh, kalau bapak siap (Penjagub) siap, kita siap, nanti kami dari ESI Gorontalo akan berkoordinasi dulu ke PB ESI yang ada di pusat” Terang Ketum ESI Gorontalo, Suryono.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!