PDAM Kota Gorontalo Akan Gratiskan Biaya Sambungan Air Bersih Bagi 1.500 Warga Kurang Mampu

0
242
IMG20210527164813
Direktur PDAM Kota Gorontalo - Lucky Paudi, ST., M.Si

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Masyarakat Kota Gorontalo yang kurang mampu akan tersenyum bahagia pada akhir tahun 2021, betapa tidak, kabar menyenangkan ini datang dari Pemerintah Kota Gorontalo melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muara Tirta Kota Gorontalo yang akan memberikan sambungan air gratis dengan jumlah yang fantastis yaitu sebanyak 1.500 sambungan.

Lucky Paudi, ST., M.Si selaku Direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo saat diwawancarai awak media rekamfakta.com diruang kerjanya membenarkan kabar ini.

“Sambungan Air Gratis sebanyak 1.500 ini dananya dari program Hibah Air Minum Perkotaan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan juga dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujar Lucky.

500 sambungan akan didanai DAK yang ada di Dinas PUPR Kota Gorontalo dan
Program Hibah Air Minum Perkotaan (MBR) membiayai 1000 sambungan.

“Dalam waktu dekat kami akan segera melakukan pemasangan sambungan air gratis tersebut, dan target kami akan selesai sebelum tahun 2021, sekarang masih dalam tahap proses kelengkapan administrasi,” sambungnya lagi.

Menuruta Lucky dari tahun 2020 sudah memiliki data calon pelanggan, jadi tidak menutup kemungkinan penyelesaiannya akan lebih cepat dari target.

IMG20210527164807
Lucky Paudi, ST., M.Si – Direktur PDAM Kota Gorontalo

“Sasaran dari Program Hibah Pemerintah Pusat melalui sambungan air bersih ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu menggunakan air bersih yang layak dikonsumsi, yang sampai dengan saat ini belum mendapat layanan air bersih, oleh karenanya untuk mendukung Program 100-0-100, maka salah satu sektor program tersebut adalah pemenuhan 100% akses layak air minum,” jelas Lucky.

“Harapan kami agar supaya tagihan biaya pemakaian air tidak membebani ekonomi rumah tangga, maka warga yang mendapatkan program gratis ini jangan boros dalam menggunakan air, harus banyak menghemat, karena cuma biaya pemasangan yang gratis, tapi biaya tagihan pemakaian tiap bulan harus dibayar,” tutup Lucky Paudi, ST., M.Si.

(0N4L/RF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini