spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloResmikan TPS 3R, Ini Harapan Marten Taha

Resmikan TPS 3R, Ini Harapan Marten Taha

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS 3R) di Kelurahan Leato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya, diresmikan Wali Kota Gorontalo Marten Taha. Senin, (17/01/2022)/

Kegiatan tersebut, kata Marten adalah gambaran hasil kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dengan masyarakat kelompok swadaya

“Selama pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021, pekerjaan yang ada di Dinas PUPR Kota Gorontalo ini bisa berjalan dengan baik berkat kerjasama kita semua, termasuk pembangunan TPS 3R yang memakan jumlah anggaran sebesar 500 juta rupiah” Katanya, saat memberikan sambutan.

Dirinya berharap agar bangunan TPS 3R ini dapat dikelola dan dipelihara dengan baik, sehingga apa yang menjadi maksud dan tujuan dari didirikannya bangunan tersebut dapat tercapai.

“Mudah-mudahan langkah ini tidak berhenti disini karena permasalahan sampah ini memang bukan hal mudah, karena sayapun sudah menutup tempat pembuangan sampah yang ada di Kota Gorontalo. Jadi kita harus memanfaatkan tempat ini sebaik-baiknya untuk bagaimana mengelola sampah sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat, “harapnya.

Marten juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Dinas PUPR Kota Gorontalo yang telah bersinergi bersama Pemkot Gorontalo untuk membantu mengatasi permasalahan sampah.

“Atas nama Pemkot saya mengucapkan Terima kasih atas dibangunnya tempat pengelolaan sampah ini, saya mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Kota Gorontalo yang selama ini senantiasa bersinergi dengan program-program untuk Pemkot Gorontalo,” ucapnya.

Selain itu,  Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifadli Bahsuan menjelaskan bahwa tujuan dari pengadaan TPS 3R di kelurahan Leato tersebut untuk meningkatkan cakupan layanan sanitasi.

“Selain itu juga agar terbangunnya tempat pengelolaan sampah yang regional dan bisa memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat. Untuk itu saya berharap hal ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena program ini sangat kecil kemungkinannya untuk ada lagi, ” tandasnya.

Tim/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!