spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaBrimobWagub Idris Rahim Hadiri Rapat Koordinasi SAR Daerah (Rakorsarda) Gorontalo Tahun 2021

Wagub Idris Rahim Hadiri Rapat Koordinasi SAR Daerah (Rakorsarda) Gorontalo Tahun 2021

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pencarian dan Pertolongan Daerah pada tanggal 29 Juni 2021 dengan Tema : “Melalui Rapat Koordinasi SAR Daerah (Rakorsarda) Tahun 2021 Kita Tingkatkan Sinergitas Dalam Memberikan Pelayanan Sar Di Wilayah Provinsi Gorontalo”, yang dilaksanakan di Puri Manggis Ballroom Aston Hotel Jln. Mangis, Kel. Libuo, Kota Gororontalo. Selasa (29/06/2021).

Hadir dalam Rakorsarda tersebut antara lain Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., Kabinda Prov. Gorontalo Suryono S.S, Direktur Ops. Basarnas Pusat Brigjen TNI Mar. Rasman, Dansat Brimob Gorontalo Kombes Pol. M. Ridwan, Wakil Walikota Gorontalo Riyan F. Kono, B.Com, Letkol Laut (P) Homa Sugama, SE, Dansat Radar Gorontalo Mayor Lek Andi Johan Hi, ST., dan Peserta Undangan rapat Koordinasi SAR Daerah.

IMG 20210629 WA0110
Wagub Idris Rahim Bersama Kabinda Gorontalo Suryono S.S Dan Direktur Ops. Basarnas Pusat Brigjen TNI Mar. Rasman, Dansat Brimob Gorontalo Kombes Pol. M. Ridwan, SIK Serta Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono, B.Com

Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, dalam sambutannya mengatakan harapannya bahwa dengan adanya rapat koordinasi sar daerah ini akan semakin meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara Basarnas dengan Potensi SAR.

“Dengan adanya Rakorsarda ini, maka akan terbentuklah satu persepsi saat penyelenggaraan Operasi SAR terjadi, karena tanpa kerjasama yang baik dalam pelaksanaan Operasi SAR maka keberhasilan Operasi SAR dipastikan tidak berjalan dengan baik pula,” jelasnya.

IMG 20210629 WA0112
Wagub Idris Rahim Memukul Gong Tanda Dimulainya Rakorsarda

Basarnas Gorontalo memiliki wilayah kerja yang cukup luas dengan jarak tempuh yang cukup jauh, dan juga tingkat kesadaran masyarakat untuk waspada masih terbilang cukup rendah, karenanya dalam pelaksanaan Operasi SAR tidak bisa terlepas dari Potensi SAR.

“Dengan pelibatan Potensi SAR dan masyarakat inilah, maka Basarnas dapat mengoptimalkan layanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat, karena tidak dipungkiri bahwa informasi mengenai kecelakaan ataupun kondisi yang membahayakan jiwa manusia, kami terima dari Potensi SAR, masyarakat bahkan termasuk juga dari rekan media,” ujar Idris Rahim.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Latihan, Rasman Ms menyatakan bahwa sesuai dengan amanah Undang–Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, maka Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tidak dapat bekerja sendiri.IMG 20210629 WA0109

“Basarnas tidak dapat bekerja sendiri, namun dengan dukungan dari segenap Potensi SAR baik yang berasal dari TNI/Polri, Instansi Sipil, swasta maupun organisasi masyarakat, maka Operasi SAR akan terlaksana dengan baik, maka dari itu perlu dilaksanakan rapat koordinasi seperti ini,” kata Brigjen TNI Mar. Rasman.

Menjadi sebuah harapan besar bagi Basarnas Gorontalo dengan terlaksananya Rapat koordinasi Pencarian dan Pertolongan Daerah (Rakorsarda) ini akan memberikan dampak baik bagi seluruh instansi sehingga bisa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kecelakaan kapal, kecelakaan penerbangan, kondisi membahayakan jiwa manusia dan juga bencana alam yang terjadi di Gorontalo.

(0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PROV/KAB/KOTA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PENDIDIKAN

spot_img

IKLAN PARTAI

spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!