spot_img
4.6 C
New York
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahBoalemoAnton Abdullah : Dinas Nakertrans Kabgor Telah Melecehkan Lembaga Terhormat Dewan Perwakilan...

Anton Abdullah : Dinas Nakertrans Kabgor Telah Melecehkan Lembaga Terhormat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo – Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menyayangkan sikap Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo yang dinilai kurang Pro Aktif menindak lanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan bersama DPRD setempat.

“Kita sangat menyayangkan hal ini. Seharusnya mereka (Dinas, red) Pro Aktif untuk menindaklanjuti rekomendasi DPRD,” ungkap Anton Abdullah selaku Aktivis KASBI, Jumat sore tadi, (11/02/2022).

KASBI bahkan menilai, sikap apatis dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo terhadap rekomendasi yang telah diterbitkan DPRD setempat, adalah bentuk pembangkangan yang tidak dapat ditoleransi dalam pelaksanaan Pemerintahan yang seyogyanya melayani dan mengayomi semua lapisan masyarakat, termasuk hak dari para pekerja dan buruh.

“Ini bisa dibilang adalah bentuk pelecehan terhadap lembaga DPRD,” ungkap Anton.

Sebelumnya pada tanggal 27 Januari 2022 kemarin, KASBI menggelar agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Kabupaten Gorontalo.

IMG 20220211 WA0032
Surat Rekomendasi DPRD Kabgor Kepada Dinas Nakertrans

Adapun Rekomendasi yang dikeluarkan DPRD setempat adalah merekomendasikan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo untuk segera memfasilitasi pertemuan atau perundingan antara KASBI dengan pihak PT. Tri Jaya Tangguh Gorontalo.

PT. Tri Jaya Tangguh Gorontalo digugat KASBI lantaran melakukan dugaan pelanggaran hubungan industrial dengan pekerja di perusahaan tersebut.

“Mereka masih melakukan praktek yang bertentangan dengan UU 13 No. 23 tentang Cipta Kerja. Praktek ini jelas merugikan hak dan kepentingan para buruh di perusahaan tersebut, misalnya dalam penerapan jam kerja, cuti maupun hak-hak yang timbul akibat PHK,” jelas Anton.

“Saya meminta agar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo untuk segera memfasilitasi penyelesaian perselisihan antara Tri Jaya Tangguh dengan Buruh yang berhimpun dalam KASBI,” tutup mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNG tahun 2012 ini.

(0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!