spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahBoalemoBahas Pelantikan Pengurus, SOKSI Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Perdana Tahun 2022

Bahas Pelantikan Pengurus, SOKSI Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Perdana Tahun 2022

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (SOKSI) Provinsi Gorontalo pada Jumat malam kemarin (07/01/2022), menggelar rapat perdana di Jln. Bengawan Solo, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Rapat perdana pada tahun 2022 ini dihadiri langsung beberapa Pejabat dan mantan Pejabat seperti Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali, Kepala Dinas Perindagkop Risjon Sunge, Staf Ahli Gubernur Taufik Sidiki, Mantan Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Trianto Bialangi, Sumarwoto dan masih banyak lagi.

Ketua SOKSI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo, S.IP saat diwawancarai awak media rekamfakta.com mengatakan bahwa rapat perdana di Tahun 2022 ini tidak lain adalah membahas persiapan pelantikan pengurus SOKSI kedepan.

“Alhamdulillah setelah menerima SK dari DPW SOKSI Nasional pada tanggal 11 Desember yang telah dipercayakan kepada saya sebagai Ketua untuk memimpin SOKSI Provinsi Gorontalo dengan beberapa Wakil Ketua yang ada dalam SK itu, antara lain Risjon Sunge, Taufik Sidiki sebagai Bendahara dan Adhie Pala sebagai Sekretaris,” ujar Ishak Liputo.

IMG 20220110 WA0004
Ketua SOKSI Provinsi Gorontalo – Ishak Liputo, S.IP

“Rapat perdana ini membahas persiapan pelantikan yang In Shaa Allah akan dihadiri langsung oleh Ketua SOKSI Pusat, Pak Ali Wongso yang diharapkan juga kehadirannya oleh Dewan Pertimbangan Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.AP dan juga akan mengundang Ketua DPP Golkar Erlangga Hartarto,” tambahnya lagi.

Menurut Ishak, SOKSI adalah bagian dari Hasta Karya yang merupakan Organisasi Pendiri yang mendirikan Partai Golkar disamping MKGR dan Kosgoro dan yang didirikan oleh Partai Golkar adalah AMPI, KPPG dan AMPG.

“Dalam komponen sebagai Hasta Karya, kami yang mengadakan rapat perdana kemarin diberikan kepercayaan untuk memimpin SOKSI di Provinsi Gorontalo. Tentunya kalau saya lihat dengan personil yang hadir kemarin itu kurang lebih sudah 70%, In Shaa Allah SOKSI Gorontalo bisa melahirkan kader-kadernya, baik di Legislatif maupun di Executif melalui Partai Golkar itu sendiri,” jelas Ishak.

“In Shaa Allah dalam perjuangan saya sebagai Ketua SOKSI itu mutlak bahwa dalam Event atau jenjang apapun, SOKSI akan dilibatkan oleh Partai Golkar. Mudah-mudahan dalam pemilihan di Legislatif, baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi ada keterwakilan SOKSI yang bisa menjadi Anggota Parlemen,” kata mantan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo ini.IMG 20220110 WA0003

Bahkan Ishak juga berjanji akan berjuang, apabila ada yang kapabel dan cukup kuat, pihaknya akan mendorong untuk maju menjadi Calon Bupati atau Walikota maupun Gubernur, dan hal itu merupakan cita-cita dari SOKSI.

“In Shaa Allah setelah kita dilantik, kita akan segera mempersiapkan untuk segera konsolidasi sampai ke tingkat bawah karena anggota SOKSI bukan saja hanya dari kalangan Politik, tapi ada juga dari para kaum Buruh, dan untuk waktu pelantikan, kita akan menyesuaikan waktu dari Ketua DPP dan Ketua DPRD Provinsi serta Gubernur Gorontalo,” tutup Ishak Liputo.

(TIM/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!