spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahBoalemoKunjungan Kerja Di Paguyaman, Anas Sampaikan Tak Ada Lagi Pejabat Hidup Dalam...

Kunjungan Kerja Di Paguyaman, Anas Sampaikan Tak Ada Lagi Pejabat Hidup Dalam Ketakutan

Rekamfakta.com, Kabupaten Boalemo – Bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo Dra. Hj. Lisna Jusuf Mohi, kembali melakukan Kunjungan Kerja Sekaligus Pembinaan ASN dan Aparatur Pemerintah Desa Tingkat Kecamatan Paguyaman.

Sama halnya di kecamatan lain, Bupati Anas juga disambut dan menjalani prosesi adat Mopotilolo oleh Pemerintah Kecamatan Paguyaman, Kamis (6/1/2022) di Rumah Jabatan Camat Paguyaman.

Lewat smbutannya, Anas mengatakan bahwa saat ini kita menjalani kegiatan yang mulai terbuka, dimana data terkahir Boalemo, Vaksin sudah mencapai 82% namun kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, walau kegiataannya tak seketat tahun- tahun kemarin.

Lebih lanjut dalam sambutannya bahwa dirinya saat ini sedang melakukan perbaikan birokrasi pemerintahan hingga funsional, seperti kepala sekolah dikembalikan sebagaimana mestinya. Sehingganya kata Anas, kita dalam pekerjaan masih menemukan kenyamanan dan pastinya daerah kita akan lebih baik kedepannya.

“Hari ini dan seterusnya selama 5 bulan kedepan saya akan memperbaiki birokrasi hingga ke tenaga pendidikan, agar lebih membaik. Tidak seperti dahulu, pejabat hidup dalam ketakutan.” Ungkap Anas

IMG 20220107 WA0001
Foto : Camat Paguyaman Bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan, saat foto bersama Bupati Boalemo Anas Jusuf

Pada kegiatan yang sama Camat Paguyaman, Irwan S Mantu, S.Pd, M.M, saat diwawancarai menyampaikan bahwa berkat kerjasama Pemerintah Kecamatan, Desa dan pihak Pendidikan, Kegiatan Mopotilolo atau Penyambutan secara adat kepada Bupati telah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah, Berkat kerjasama antara pemerintah Kecamatan, Desa dan pihak Pendidikan, kegiatan penyambutan atau disebut Mopotilolo kepada Bupati Boalemo telah terlaksana dengan baik”.Ujarnya

“Selanjutnya sebagai laporan juga kami dari pemerintah kecamatan paguyaman telah melaksanakan pelatihan adat untuk 22 desa artinya kami memegang teguh apapun yang dilaksanakan secara adat, Insya Allah kami siap.” Tutur Camat Paguyaman

Mengingat adat Daerah Boalemo sangat kental, Irwan berharap agar adat Penyambutan seperti adat Mopotilolo yang tadi dilaksanakan bersama pemangku adat Kecamatan Paguyama, kedepan agar lebih ditingkatkan lagi.

“Dan semoga dengan kedatangan Bupati di Kecamatan, bisa meningkatkan pembangun kesejahteraan masyarakat, juga pembangunan lainnya bisa berjalan dengan lancar.” Tutupnya. RF/Aprianto

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!