spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaNasionalLaNyalla Dorong Masyarakat Jatim Konsumsi Telur Lokal

LaNyalla Dorong Masyarakat Jatim Konsumsi Telur Lokal

Rekamfakta.com, Surabaya – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur, yang meluncurkan gerakan gemar makan telur ayam.

Menurutnya, gerakan ini dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. “Saya kira gerakan tersebut sangat bagus untuk menyikapi turunnya harga komoditas tersebut di tingkat peternak. Inisiasi kegiatan itu merupakan langkah awal dan nyata yang cepat untuk menyerap melimpahnya pasokan telur,” ujar LaNyalla yang sedang reses di Jawa Timur, Minggu (20/2/2022).

Oleh karena itu, LaNyalla mengajak masyarakat mendukung gerakan tersebut. Selain untuk mencukupi kebutuhan protein bagi masyarakat, juga membantu peternak.

“Kita berharap gerakan gemar makan telur ayam ini mampu mendorong ekonomi lokal berjalan, sekaligus pemenuhan gizi yang berguna untuk peningkatan imun tubuh di masa pandemi,” paparnya.

Senator asal Jawa Timur itu juga mendorong dilakukannya edukasi dan sosialisasi melalui
beberapa dinas terkait agar konsumsi masyarakat terhadap telur tetap tinggi.

“Sosialisasi dan edukasi harus dilakukan dengan massif. Perlu juga sinergi dinas-dinas terkait seperti dinas kesehatan, BKKBN dan unsur-unsur lainnya,” tukas LaNyalla.

Sebelumnya, anjloknya harga telur pada masa pandemi menunjukkan menurunnya konsumsi masyarakat terhadap telur.
Hal ini berdampak besar pada sekitar 1.200 orang peternak ayam petelur Magetan, dengan 1.000 orang di antaranya merupakan peternak skala kecil.

*(0N4L/RF)*

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!