spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloMarten Taha Kembali Mendapatkan Apresiasi Dari Pemerintah Pusat

Marten Taha Kembali Mendapatkan Apresiasi Dari Pemerintah Pusat

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Walikota Gorontalo Marten Taha mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama (Kemenag RI) terkait kebijakannya.

Kebijakan yang dimaksud ialah kontribusinya dalam menganggarkan insentif kepada para guru honorer Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk tingkat SD dan SMP melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pemkot Gorontalo menyediakan anggaran melalui APBD Kota bagi guru honorer Pendidikan Agama Islam baik SD maupun SMP sebayak 51 orang insentif perbulan untuk setiap orang sebesar Rp. 1.000.000.,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Lukman Kasim, saat dikonfirmasi via telepon.

Langkah tersebut Marten ambil untuk mengatasi kekurangan guru agama Islam serta menggencar visinya dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

“Penghargaan diberikan kepada Wali Kota Gorontalo dalam acara anugerah tanda mata atas partisipasi dan kontribusi dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama Islam di sekolah,” demikian piagam penghargaan yang diberikan oleh Kemenag RI melalui ditjen pendidikan Islam, Jum’at (20/5/2022) Denpasar, Bali.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!