spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloPemkot Gorontalo Lakukan Langkah Strategis Untuk Percepatan Penurunan Angka Stunting

Pemkot Gorontalo Lakukan Langkah Strategis Untuk Percepatan Penurunan Angka Stunting

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo lakukan langkah strategis dalam rangka percepatan penurunan angka stunting. Diantaranya, yaitu pembentukan 147 TPK yang terdiri dari 441 personil untuk mendampingi keluarga beresiko.

Ryan mengungkapkan dalam upaya penurunan stunting ini, diperlukan juga kolaborasi antara Pemerintah Kota maupun Provinsi dan juga instansi yang berkaitan dengan operasional kesehatan, seperti tenaga Bidan, Kader tim PKK, serta Kader Keluarga Berencana, untuk sama-sama lakukan pendampingan.

“Target sasaran yakni calon pengantin (Catin), Pasangan Usia Subur (Pus), ibu hamil dan menyusui sampai dengan pasca salin dan anak 0-59 bulan,” tutur Wawali Gorontalo, Kamis (12/05/2022).

“Penekanan ini tentu perlu dukungan, komitmen, kepemimpinan dan visi Pemerintah untuk mencapai pembangunan SDM yang berkualitas, dinamis, serta menguasai IPTEK,” ungkapnya.

Saya berharap, kegiatan ini dapat melahirkan output berupa komitmen bersama dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Gorontalo,” ujar Wawali Kota Gorontalo.

Adv/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!