spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloPeradi Gorontalo Angkat Bicara Terkait Isu Yang Menimpa Organisasinya

Peradi Gorontalo Angkat Bicara Terkait Isu Yang Menimpa Organisasinya

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Gorontalo menggelar konferensi Pers  di Kantor Yayasan Pendidikan dan Pendampingan Hukum (Yadikdam) Gorontalo, Kamis (21/04/2022).

Konferensi Pers tesebut digelar terkait  pengusiran anggota Peradi saat menangani kasus sengketa hak piutang Bank yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Rabu (20/04/2022) kemarin.

Mewakili Peradi Cabang Gorontalo, Susanto Kadir, SH.,CPL kepada sejumlah Media mengatakan, berita pengusiran Advokat Peradi di PN Jakarta Selatan itu tidak benar.

Yang benar adalah bahwa ketika ada eksepsi, ada keberatan dari kuasa tergugat terhadap penggugat  yang pada waktu itu adalah anggota kami yang sedang mewakili kliennya di PN Jakarta Selatan. Sebenarnya bukan diusir, tapi karena ada keberatan dari kuasa hukum tergugat, Majelis Hakim itu kemudian akan mempelajarinya dulu. Jadi berbeda antara mempelajari dan mengusir”, Kata Susanto.

Dirinya juga membantah isu terkait tidak bisa beracaranya Peradi dibawah kepemimpinan pak Otto Hasibuan.

“Diberitakan di beberapa media bahwa, Peradi dibawa kepemimpinan pak Otto Hasibuan itu tidak bisa beracara, namun hingga hari ini kami lancar-lancar saja beracara kok”, Ucap Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Limboto itu.

“Sebagaimana informasi baru yang ingin kami sampaikan, bahwa Mahkamah Agung atas peristiwa atau isu yang sementara berkembang. Dalam keteranganya di salah satu media online menyatakan bahwa, hingga hari ini Advokat Peradi itu bisa tetap beracara.” Sambungnya.

Terakhir, megenai adanya pengusiran Advokat di PN Jakarta Selatan dengan tegas Susanto kembali mengatakan bahwa itu hanyalah berita hoax dan tidak benar.

“Jadi sekali lagi kami tegaskan bahwa, berita ada pengusiran Advokat di PN Jakarta Selatan itu, tidak benar, itu hoax, dipelintir beritanya.” Pungkasnya.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!