spot_img
4.6 C
New York
Minggu, November 28, 2021
spot_img
BerandaDaerahBone BolangoPolsek Bolango Laksanakan Giat Vaksinasi Gratis Di Desa Tupa Dan Desa Longalo

Polsek Bolango Laksanakan Giat Vaksinasi Gratis Di Desa Tupa Dan Desa Longalo

Rekamfakta.com, Bone Bolango – Demi memutus mata rantai penyebaran Wabah COVID-19, Polsek Bulango Utara pada Jumat pagi tadi (18/06/2021) melaksanakan kegiatan vaksin gratis kepada masyarakat umum yang ada di dua Desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Bulango Utara, yaitu Desa Tupa dan Desa Longalo.

Giat ini turut dihadiri oleh Petinggi Polres Bone Bolango dan unsur Pemerintah Kecamatan, antara lain yaitu Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH, Kasat Sabhara Polres Bone Bolango IPTU Muhamad Jufri, Kasat Binmas Polres Bone Bolango IPTU Gustin Kasim, Kapolsek Bolango IPDA Abdul Rahman Padja, SH dan Camat Bulango Utara Yahya Palowa S.Pd, Kepala Puskesmas Bulango Abdul Wahab Gobel S.Km, Kepala Desa Longalo Irwan Wumu dan Kepala Desa Tupa Neni Polihito.

IMG 20210618 WA0146
Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH Saat Memantau Langsung Proses Vaksinasi Didampingi Kapolsek Bolango IPDA Abdul Rahman Padja, SH

Kapolsek Bolango IPTU Abdul Rahman Padja, SH saat diwawancarai awak media rekamfakta.com mengatakan bahwa Giat ini adalah Perintah langsung dari Presiden dan Kapolri untuk mendukung program 1 Juta Vaksin setiap hari dengan tetap mematuhi Protocol Kesehatan, yaitu memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Kami menggunakan jenis Vaksin Sinovac Multi Dosis  yang setiap vial bisa digunakan untuk 10 orang dan yang menjadi pelaksana Vaksinator adalah Paramedis dari Puskesmas Bulango,” ujar IPTU Rahman Padja.

IMG 20210618 WA0147
Suasana Di Kantor Desa Saat Antrian Vaksinasi

Kapolsek Bolango ini menambahkan bahwa jumlah vaksin yang di sediakan untuk kegiatan tersebut adalah 9 vial yang disediakan oleh Urkes Polres Bone Bolango yang dijemput langsung dari ruang penyimpanan Farmasi Provinsi Gorontalo.

“Jumlah vaksin yang terpakai sejumlah 9 vial yang disiapkan Urkes Polres Bone Bolango dan dari Puskesmas Bulango 1 vial, dengan jumlah peserta vaksin yang melakukan registrasi yaitu dari Desa Longalo 52 orang dan Desa Tupa 69 orang, sedangkan peserta yang telah di vaksin yaitu dari Desa Longalo 48 orang dengan rincian dosis I berjumlah 45 orang, Dosis II berjumlah 3 orang dan Desa Tupa berjumlah 61 orang dengan rincian Dosis I berjumlah 59 orang, Dosis II berjumlah 2 orang. Peserta yang di tunda untuk di vaksin yaitu Desa Longalo Dosis 1 berjumlah 3 orang dan Desa Tupa Dosis 1 berjumlah 8 orang,” sambungnya lagi.IMG 20210618 WA0145

“Saya selaku Kapolsek Bolango berharap agar seluruh perwakilan elemen masyarakat turut membangun keyakinan publik agar mendukung program vaksinasi Covid-19, masyarakat harus memahami pentingnya vaksin untuk menekan dampak kematian akibat penularan Covid-19, vaksinasi untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh, melindungi, dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktivitas, jauhi sikap paranoid berlebihan, Fokuskan pikiran kita untuk kebahagiaan keluarga, teman, dan semua warga. Kekuatan niat ikhtiar itu akan mampu membuat kita jauh lebih tenang, bersemangat, dan punya keyakinan hidup sehat dan bahagia demi masa depan generasi republik ini, In Shaa Allah,” tutup IPTU Abd. Rahman Padja, SH

(0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN PROV/KAB/KOTA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PENDIDIKAN

spot_img

IKLAN PARTAI

spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!