spot_img
4.6 C
New York
Rabu, September 28, 2022
BerandaDaerahRusli Habibie : "Ini seorang Gubernur Yang Lapor, Bagaimana Rakyat Biasa, Mungkin...

Rusli Habibie : “Ini seorang Gubernur Yang Lapor, Bagaimana Rakyat Biasa, Mungkin Hanya Dibuang Di Tong Sampah”

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat jumpa pers kemarin di Polda Gorontalo sangat menyesalkan dan terkesan sangat kecewa kepada Kepolisian karena laporannya yang 2 tahun lalu sampai sekarang prosesnya tidak tau bagaimana.

“Saya sampaikan ke Pak Dir Reskrimsus tadi (kemarin, red), tolong Pak, Saya ini sudah 2 tahun lalu melaporkan juga yang hal-hal begini, sampai sekarang proses tidak tau bagaimana, ini seorang Gubernur yang lapor, jadi gimana rakyat biasa, mungkin hanya dibuang di tong sampah,” ketus Rusli.

Baca juga :

Laporkan Adhan Dambea, Rusli Habibie : “Tidak Mungkin Uang 53 Milyar Tidak Bisa Dipertanggungjawabkan Pemerintah Dan Tidak Ketahuan BPK”

 

Jadi menurut Rusli tuduhan itu tidak benar, kalau benar Rusli menantang untuk dibuktikan.

“Kalau benar, saya tidak usah disuruh masuk penjara, saya sendiri yang akan datang ke penjara, Kalau benar saya menilep menggunakan uang 53 Milyar itu untuk Serangan Fajar, Serangan Fajar apa ??, saya kan bukan calon, yang calon istri saya, Anggota DPR-RI, saya bukan calon, koq nyogok-nyogok serangan fajar,” tegas Rusli.

“Saya tidak pernah habis pikir dengan saudara Adhan dari dulu, salahnya saya apa, kalau beliau mengaku anggota DPRD dan mempunyai kewenangan mencari-cari itu, ya silahkan menyurat, itupun tuduhannya ke saya sudah menyurat tapi tidak pernah dibalas, sudah dibalas oleh ketua DPRD, sangat jelas balasannya berapa lembar dan Dinas Keuangan juga sudah membalas secara tertulis,” sambungnya lagi.

Baca Berita Terkait : 

Diduga 53 Milyar Raib Dari APBD Provinsi Gorontalo 2019, Adhan Dambea : “Aparat Hukum Jangan Main Mata Dengan Kasus Korupsi Rusli Habibie”

“Mungkin saya duga saudara Adhan Dambea ini sudah pikun, mungkin dia tidak ingat lagi apa yang dia bicara, karena kenapa pikun, ini suratnya saya lihat ada, dibalas oleh Pemprov, DPRD juga sebagai Ketuanya Pak Paris menyurat kepada Adhan Dambea,” kata Rusli Habibie.

Dan lebih lucu lagi menurut Rusli, suratnya yang dikirim untuk keberatan itu menggunakan logo DPRD tapi disitu ada logo Yapara, Jadi Rusli mempertanyakan surat ini bagaimana, Adhan Dambea sebagai Anggota DPRD atau sebagai Pembina LSM Yapara.

“Jadi saya serahkan ke Hukum, saya minta ke Pak Dir dan semua penyidik di Polda ini, kepada Kapolda juga, kalau tidak saya akan menyurat ke Kapolri langsung ke Bareskrim untuk persoalan ini,” ujar Rusli.

“Saya merasa tidak punya salah apa-apa, tidak ada persoalan dengan dia, bahkan kalau pinjam uang saya kasih pinjam, kemarin 2 kali, menjelang pelantikan, 25 juta sama 75 juta, janjinya habis pelantikan akan dibayar, ternyata molor 1 tahun, karena molor itu saya bikin somasi, mungkin disitu dia marah, ya namanya utang, berani berutang harus bayar dong,” katanya lagi.

Baca juga : 

Adhan Dambea Menganggap Rusli Habibie Anak Kecil Karena Mengaitkan APBD Dengan Utang Pribadi

“Kalau orang berhutang sewaktu dia masih hidup dan tidak sempat bayar, itu matinya dipertanyakan,” tutup Rusli Habibie.

(0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!