spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKab GorontaloSejumlah Pimpinan Media Di Gorontalo Deklarasikan Pembentukan LBH Pers Gorontalo

Sejumlah Pimpinan Media Di Gorontalo Deklarasikan Pembentukan LBH Pers Gorontalo

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo – Sejumlah Wartawan yang terdiri dari beberapa pimpinan media di Gorontalo mendeklarasikan pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Gorontalo, Jumat (22/04/2022).

Pembentukan LBH Pers Gorontalo ini dikarenakan kekerasan dan kasus hukum terhadap wartawan yang mengalami peningkatan.

Diharapkan juga dari pembentukan LBH Pers Gorontalo ini dapat memperjuangkan dan menjaga kebebasan Pers serta bisa memberi perlindungan kepada para Wartawan.

“LBH Pers ini dibentuk untuk melindungi wartawan dari ancaman fisik maupun non fisik, apalagi diera sekarang ini,” ujar Nefly Supu selaku Pimpinan Redaksi Media Rekamfakta.com.

Lanjut Nefly, dalam waktu dekat ini LBH Pers juga akan merampungkan kepengurusan sampai ke tingkat daerah dan selain itu, LBH Pers juga akan memperjuangkan kesejahteraan pekerja pers.

Dirinya juga mengatakan kedepan LBH Pers Gorontalo akan melaksanakan sosialisasi dan konsolidasi. Mengingat ancaman terhadap para pekerja Pers sudah sangat nyata terbukti setiap tahunnya.

“Nantinya kita akan melakukan sosialisasi dan konsolidasi dihadapan Kepala Daerah, Aparat Penegak Hukum (APH) serta Masyarakat pada umumnya. Ancaman terhadap pekerja pers sudah sangat nyata dan itu terbukti setiap tahun terjadi, semoga dengan dideklarasikan LBH Pers ini dapat membantu dan mengawal persoalan yang dihadapi oleh teman – teman wartawan,” tandasnya.

Direktur LBH Limboto Susanto Kadir yang juga turut hadir dalam pendeklarasian tersebut sangat mengapresiasi pendirian LBH Pers Gorontalo.

“Saya berharap dengan didirikannya LBH Pers Gorontalo akan menjadi tonggak awal perlindungan dan pembelaan hukum bagi rekan-rekan wartawan,” ucap Susanto Kadir.

Susanto Kadir juga mengatakan, hadirnya LBH Pers Gorontalo semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi perlindungan dan pembelaan hukum terhadap profesi Wartawan.

“Insya Allah saya pribadi serta seluruh Advokat dan Public Defender Lembaga Bantuan Hukum Limboto akan senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan rekan-rekan wartawan melalui penguatan organisasi dan kelembagaan LBH Pers Gorontalo termasuk didalamnya memberikan back up dan dukungan bantuan tenaga Advokat Profesional. Semoga LBH Pers Gorontalo nanti bisa bermanfaat bagi rekan-rekan wartawan di Provinsi Gorontalo,” tutup Susanto Kadir.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!