spot_img
4.6 C
New York
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahGorontalo UtaraSelain Resmikan Rumah Program BSPS, Sekda Ridwan Beri Bantuan Ke Warga Terdampak...

Selain Resmikan Rumah Program BSPS, Sekda Ridwan Beri Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yadin meresmikan Rumah dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Monano, Kecamatan Monano, Kamis (14/1/2021).

Hal tersebut ditandai dengan pemasangan Peneng atau Tanda Khusus oleh Sekda Gorut, Ridwan Yasin di salah satu rumah hasil program BSPS.

Ridwan menjelaskan, BSPS merupakan salah satu program perumahan yang tengah di dorong oleh Kementerian PUPR untuk meningkatkan jumlah rumah layak huni untuk masyarakat di Indonesia.

Diketahui anggaran BSPS ini bersumber dari DAK Afirmasi tahun 2020, dengan jumlah 301 rumah.

“Alhamdulillah pemasangan peneng/tanda khusus rumah dari program BSPS ini telah dilakukan. Peneng ini dibuat dari plat besi ataupun seng berukuran sekitar 15×20 centimenter,” kata Ridwan. 

Peneng tersebut, di cat menggunakan warna biru, disertakan logo dari Kementerian PUPR Republik Indonesia serta tahun pelaksanaan pembangunan BSPS tersebut.

Disamping pemasangan peneng, Ridwan Yasin selaku Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama (NU) Gorut menyempatkan diri untuk berbagi kasih dengan warga terdampak banjir.

Disaat itu, Ridwan Yasin memberikan bantuan yang jenisnya mirip dengan apa yang disalurkan oleh Rachmat Gobel belum lama ini.

“Kebetulan lokasi pemasangan peneng ini bertempat di desa terdampak banjir. Nah, kami mendapat informasi bahwa masyarakat di sini masih membutuhkan bantuan. Maka dari itu, sebelumnya saya sudah sampaikan bahwa bantuan yang akan kami berikan mirip-miriplah dengan apa yang telah diberikan pak RG,” ucap Ridwan.

“Saya mendengar dari pak kades, baru sekitaran 40 yang menerima sedangkan jumlah warga terdampak itu mencapai 186. Alhamdulillah hari ini kami atas nama NU bisa membantu sekitar 40 lagi,” tukasnya. (RF/02)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!