spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKabupaten Maluku TenggaraBerbagi Kasih Natal, BNI KCP Malra Gandeng Rumah BUMN BNI Salurkan Paket...

Berbagi Kasih Natal, BNI KCP Malra Gandeng Rumah BUMN BNI Salurkan Paket Sembako Ke Panti Asuhan dan Gereja Di Maluku Tenggara

Rekamfakta.com, Maluku Tenggara – PT. Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Maluku Tenggara dan Rumah BUMN BNI Kabupaten Maluku Tenggara, berbagi kasih kepada beberapa panti asuhan. Aksi sosial yang dilakukan ini berupa pembagian paket sembako, alat-alat kesehatan, seragam Pendidikan pelatihan Ketrampilan yang dilaksakan pada Hari Selasa sampai Jumat (14 – 17 Desember 2021).

Pemimpin BNI KCP Maluku Tenggara, Hendrik Labobar mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan program BNI Berbagi.

Menurut Hendrik Labobar, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga pada sektor ekonomi, yang mengalami penurunan sangat dalam.

Bahkan beberapa sektor industri terpaksa melakukan efisiensi besar-besaran maupun Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sehingga membuat banyak masyarakat masih harus bertahan di masa pemulihan ekonomi ini.

Pihaknya memberikan sembako dan alat – alat Kesehatan serta seragam Pendidikan ini ke beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara, yaitu Panti Asuhan Solanders dan Panti Asuhan ABK Bhakti Luhur.

IMG 20211218 WA0026
Pemberian sembako dan pelatihan ketrampilan di Panti Asuhan ABK Bahkti Luhur

“Paket sembako, alat-alat Kesehatan dan seragam Pendidikan ini kami berikan bagi para anak-anak yang ada di panti asuhan yakni untuk panti Asuhan ABK Bhakti Luhur penerima bantuan sebanyak 22 Anak dan untuk Panti Asuhan Solanders sebanyak 24 Penerima Bantuan,” ujar Hendrik Labobar kepada Media Ini Saat ditemui di Ruang Kerjanya, Sabtu 18/12/2021.

Lanjut, selain Pembagian paket Sembako, alat-alat Kesehatan dan seragam pendidikan kepada Panti Asuhan, pihaknya juga memberikan Sembako, alat-alat kesehatan dan seragam pendidikan kepada 116 Kepala Keluarga penerima bantuan sembako di Jemaat Gereja GPM Anugerah Langgur Kabupaten Maluku Tenggara. kata Hendrik Labobar.

Mendahului itu, selain Pembagian Sembako, Alat-alat Kesehatan dan seragam Pendidikan Pihak BNI dan Rumah BUMN BNI juga memberikan Pelatihan ketrampilan kepada Anak-anak di kedua panti asuhan tersebut.

“Kami juga memberikan pelatihan Ketrampilan diantaranya Ketrampilan membatik, ketrampilan membuat tempat Buah, Kue dan Pelatihan Menari.” Tambahnya

IMG 20211218 WA0028

IMG 20211218 WA0029
Pembagian sembako di Gereja GPM Anugerah Langgur Maluku Tenggara

Ia juga menyampaikan, lewat kegiatan BNI Berbagi ini, diharapkan dapat mewujudkan berbagi kasih dalam perayaan Natal dan mewujudkan toleransi antar umat beragama.

Pihaknya berharap paket sembako, alat-alat kesehatan dan seragam Pendidikan serta pelatihan Ketrampilan yang sudah diberikan ini dapat bermanfaat bagi para anak-anak panti asuhan.

Program BNI ini merupakan komitmen BNI dengan seluruh jajarannya dari Pusat sampai Daerah dengan Takeline ” LOMPAT LEBIH TINGGI” serta selalu berbagi kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan.

IMG 20211218 WA0032
Pimpinan BNI KCP Maluku Tenggara, Hendrik Labobar

Program ini telah dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka hari raya Natal dan Tahun Baru. Kami berharap dapat menjaga kedamaian Natal pada tahun ini.

Selain itu, ia menambahkan pihaknya juga berharap agar dapat terus saling membantu serta tolong-menolong antar sesama, serta tetap kompak selalu.

“Kami berharap Agar Masyarakat khususnya masyarakat Maluku Tenggara dapat mengenal Bank BNI lebih dekat dan menjadi nasabah Bank BNI”. Pungkasnya

RF/Erik

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!