spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoDihadiri Semua Camat Dan Kades Se-Bone Bolango, Wabup Merlan Uloli Perkenalkan PT....

Dihadiri Semua Camat Dan Kades Se-Bone Bolango, Wabup Merlan Uloli Perkenalkan PT. Patria Inti Persada Dengan Program Internet Murah

Rekamfakta.com, Bone Bolango – Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan internet di era modern sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok atau kebutuhan primer, bahkan bisa membuat pasangan dua sejoli yang terpisahkan oleh jarak menjadi gila jika semenit saja tidak bisa berkomunikasi disebabkan tidak ada internet, karena juga bukan hanya Lokal maupun Nasional, semua orang di seluruh dunia dapat berbagi informasi dan berkomunikasi dengan koneksi internet.

Betapa tidak, dari anak TK sampai para Manula zaman sekarang sudah pasti memegang Smart Phone Android, dan semua perangkat itu pastinya membutuhkan akses internet, entah Android itu mereka gunakan untuk menjadi sarana hiburan maupun konektivitas dan komunikasi, maupun untuk akses informasi, ilmu pengetahuan, edukasi, alamat dan pemetaan, serta mempermudah untuk menjalankan bisnis online, dan hal itu semua pastinya membutuhkan koneksi internet.

IMG 20211110 WA0001
Para Camat Dan Kepala Desa / Lurah Se-Kabupaten Bone Bolango Yang Hadir Di Sosialisasi Dari PT. Patria Inti Persada Dan Tetap Mematuhi Prokes

Bertempat di Restoran Miranti (Bonbol) pada hari Selasa kemarin (09/11/2021), PT. Patria Inti Persada mensosialisasikan program “Jaring Desa” kepada semua para Kepala Desa dan para Lurah serta semua para Camat dan aparatnya, yang lebih penting dihadiri oleh Wakil Bupati Dr. H. Merlan Uloli, SE, MM dan juga Kepala Dinas Kominfo Sugondo Makmur dan Kepada Dinas Pemdes Suleman Panigoro.

IMG 20211110 WA0125
Direktur Utama Ulil Ahbab Dan Direktur Regional Indonesia Timur Izhar Rasmin

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Ulil Ahbab selaku Direktur Utama PT. Patria Inti Persada dan Izhar Rasmin selaku Direktur Regional Indonesia Timur serta Ahmad Supardi selaku Direktur Marketing.

IMG 20211110 WA0007
Izhar Rasmin – Direktur Regional Indonesia Timur PT. Patria Inti Persada

Menurut Izhar Rasmin selaku Direktur Regional Indonesia Timur dari PT. Patria Inti Persada, bahwa kegiatan sosialisasi ini sudah diketahui dan akan dibuka oleh Bupati Bone Bolango H. Hakim Pou., S.Kom,. MH, namun karena Bupati Hamim Pou masih ada urusan yang mendadak di Jakarta, makanya diwakili oleh Wakil Bupati Merlan Uloli.

“Sejatinya Bupati Hamim Pou langsung yang akan membuka acara ini, cuma karena beliau ada urusan mendadak di Jakarta, makanya yang menggantikannya adalah Ibu Wakil Bupati Merlan Uloli, kami bisa hadir di Bone Bolango karena arahan dari Pak Hamim Pou setelah berkomunikasi dengan saya,” beber Izhar Rasmin.

IMG 20211110 WA0002
Kadis Kominfo Sugondo Makmur Dan Camat Kabila Nixon Adolong Mendampingi Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli Saat Beranjak Meninggalkan Lokasi Acara

Sementara itu di tempat yang sama,
Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu program populis HP-MU (Hamim Pou-Merlan Uloli) yaitu internet atau wifi gratis untuk masyarakat Bone Bolango, namun saat ini baru beberapa titik yang dipasang, karena anggaran yang tersedia sudah habis, dan beberapa titik yang bermohon untuk dipasang itu masih antri karena keterbatasan anggaran dan belum bisa dilanjutkan.

IMG 20211110 WA0006
Camat Suwawa Reza Pateda Saat Mengantarkan Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli Naik Ke Mobil Dinas

“Alhamdulillah pada momen berbahagia ini, hadirlah PT. Patria Inti Persada dengan program Jaring Desa yang berperan bisa menggantikan internet kita pakai sekarang yang keliatannya lebih mahal, dan nanti Jaring Desa ini akan lebih murah dan menjadi keuntungan bagi Desa dan Kecamatan yang menggunakan Jaring Desa ini,” ungkap Merlan.

“Saya berharap apa yang nanti menjadi tawaran dari Perusahaan melalui Jaring Desa ini tidak hanya awalnya manis, tapi kita wujudkan itu dengan kerjasama yang baik dan sesuai harapan yaitu Kabupaten Bone Bolango menjadi Kabupaten yang digital,” sambungnya lagi.

IMG 20211110 WA0003
Izhar Rasmin Saat Memberikan Sambutan

Menurut Merlan, berbicara mengenai digital ini tentu kita tidak lepas dari Wifi, Internet dan lain sebagainya, seluruh pelayanan di Desa yang sekarang mulai di inovasikan oleh seluruh OPD muaranya kepada internet, misalnya dari Dinas Dukcapil, bagaimana semua Desa bisa mencetak dokumen kependudukan, akan tetapi halangannya adalah jaringan internet itu sendiri.

“Nah ini tentunya menjadi Kabupaten digital, tidak hanya internetnya, tapi Sumber Daya Manusianya (aparat Desa, Kelurahan dan Kecamatan) juga harus berbenah, harus ikut menyesuaikan, kita saat ini sudah berada di era untuk kita berlari, kita harus keluar dari kebiasaan kita yang untuk apel pagi saja itu malas datang kantor,” kata Merlan.Direk

IMG 20211110 WA0126
Direktur Marketing Ahmad Supardi Foto Bersama Direktur Utama Dan Direktur Regional Indonesia Timur

“Saya mengukurnya dari tingkat kehadiran di kantor, kita mau bicara Kabupaten digital, tetapi SDM kita sendiri tidak mau berubah, maka itu percuma dan akan sia-sia saja, kampanye untuk Bone Bolango menjadikan Kabupaten digital harus diwujudkan sebelum masa jabatan HP-MU selesai di tahun 2023, itu yang perlu diingat, makanya dari pihak penyedia Jaring Desa ini dihadirkan di akhir tahun, sehingga pada awal tahun bisa di programkan dari Dana Desa,” tutup mantan Kepala Dinas Dukcapil di Jayapura ini.

(0N4L/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!