spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahProvinsi GorontaloIDI Gorontalo Kembali Usulkan Prof. Dr. Aloei Saboe Sebagai Pahlawan Nasional

IDI Gorontalo Kembali Usulkan Prof. Dr. Aloei Saboe Sebagai Pahlawan Nasional

5 / 100

Rekamfakta.com, Provinsi Gorontalo – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo terus berusaha dan membuat motto di dalam gerakan untuk sosok pejuang Prof. Dr. Aloei Saboe.

Hal itu nampak jelas, bahwa IDI Gorontalo dengan sangat berusaha memperjuangkan sosok Pahlawan Prof. Dr. Aloei Saboe sebagai pahlawan nasional.

Sehingga kerap tetap menjadi pengusulan kembali Prof. Dr. Aloei Saboe menjadi calon Pahlawan Nasional.

Ini di ungkapkan oleh Ketua IDI Gorontalo, Dr. A.R Mohammad, Sp.PD pada saat membawakan materi berjudul ‘Kiprah Prof.Dr. Aloei Saboe Sebagai Calon Pahlawan Nasional’ pada simposium nasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar IDI pada Minggu, (31/7/2022).

Tahap demi tahap telah dilalui untuk mengukuhkan sosok dokter kelahiran Gorontalo, 11 November 1911 itu. di katakan Ketua IDI Gorontalo Dr. A.R Mohammad, Sp.PD

“Tahapan ini sudah kami lalui, untuk Beliau (Aloei Saboe) sudah masuk daftar 8 besar calon Pahlawan Nasional, Akan tetapi pada Tahun 2021 lalu belum diputuskan oleh bapak presiden,”ungkap dokter yang akrab disapa Dr Tony itu, Minggu (31/7/2022).

Olehnya sambung Dokter Dr. A.R Mohammad, IDI Gorontalo akan tetap berkomitmen serta konsisten bersama pemerintah akan selalu mengupayakan agar Aloei Saboe ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

“Banyak karya – karya beliau Aloe Saboe’ bisa di lihat dari Biografi untuk melihat sejarah perjuanganNya bisa di lihat dari sisi seminar kepahlawanan, sidang TP2GD hingga terakhir kami telah mengirimkan berkas ke Kemensos RI, semua upaya akan terus kami lakukan” imbuhnya

IDI Gorontalo akan tetap optimis guna mempertahankan sosok pejuang serta Tokoh putra asli Daerah Gorontalo yang memiliki gelar adat Gorontalo ‘Taa loo Tinepa Lipu’ itu akan ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tahun 2022 ini sebagai pahlawan nasional.

Riski/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!