spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloIni Harapan Kadis DLH Kota Gorontalo Dalam Memaksimalkan Pelayanan Ke Masyarakat

Ini Harapan Kadis DLH Kota Gorontalo Dalam Memaksimalkan Pelayanan Ke Masyarakat

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo terus lakukan pembenahan terkait program lingkungan khususnya dalam menangani sampah.

Upaya yang dilakukan DLH dari pembenahan tersebut diantaranya memaksimalkan SDM (Sumber Daya Manusia) dan fasilitas armada yang ada.

Dalam memaksimalkan pelayanan terkait sampah, pihak DLH sudah meminta ke Pemerintah Kota Gorontalo untuk segera lakukan pemenuhan Infrastruktur dan penambahan anggaran upah petugas, karena ada tambahan jam kerja.

“SDM di DLH Kota Gorontalo saat ini terus bekerja, bahkan ditambah jam kerja mereka meski anggaran untuk upah mereka sangat terbatas. Penambahan anggaran untuk upah petugas sangat penting, guna menunjang tugas yang dilakoni seluruh petugas. Karena tugas yang mereka jalani sangat beresiko, misal terkadang mendapatkan kecelakaan dalam bekerja, yang membuat kami harus patungan mengeluarkan uang pengobatan,” ucap Kadis DLH Kota Gorontalo, Andris.Amir.

“DLH Kota Gorontalo sangat membutuhkan anggaran, untuk penambahan infrastruktur show room dan bengkel armada untuk perawatan berkala, termasuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir) khusus di Kota Gorontalo. Kenapa show room dan bengkel harus ada, guna mencegah kerusakan armada serta menekan anggaran pengeluaran dalam perawatan di bengkel luar,” Sambungnya.

Sementara itu, dirinya juga mengatakan persoalan lingkungan khususnya sampah bukan hanya tanggung jawab dinas terkait, melainkan semua unsur pemerintahan dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

“Persoalan lingkungan khususnya sampah di Kota Gorontalo, bukan hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait saja. Akan tetapi semua unsur terkait, terutama setiap pemerintahan di wilayah seperti kelurahan dan kecamatan”, terangnya

Kadis DLH Kota Gorontalo itu juga meminta maaf terkait pelayanan dari pihaknya yang masih saja menimbulkan keluhan dari masyarakat.

“Kami di DLH Kota Gorontalo sudah berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, kami sudah menambah waktu aktivitas petugas kebersihan di lapangan dan menambah daya tampung di kas Armada, agar bisa mengangkut sampah lebih dari sebelumnya. Namun, kami akui hal itu belum bisa melayani masyarakat. Kami dari DLH mohonkan maaf,” jelas Kadis DLH Kota Gorontalo.

Terakhir dirinya juga meminta dukungan dari semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!