spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBoalemoJalani Adat Molo'opu, Bupati Anas Jusuf Mohon Dukungan Masyarakat

Jalani Adat Molo’opu, Bupati Anas Jusuf Mohon Dukungan Masyarakat

Rekamfakta.com, Kabupaten Boalemo – Bupati Boalemo Anas Jusuf, jalani Adat Molo’opu usai dilantik jadi Bupati Boalemo definitif beberapa hari kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati itu dihadiri oleh, Ketua DPRD Boalemo, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD. Sabtu (01/01/22)

Usai prosesi adat, kepada sejumlah awak media, Bupati Anas menyampaikan bahawa berat rasanya menjalankan tugas sebagai pimpinan, akan tetapi sebagai orang yang diberi amanah, maka harus mengikuti aturan dalam adat.

“Memang prosesi adat ini sangat sakral bagi kami, kemarin menghadiri pelantikan tidak seberat ini, beban yang kami pikul begitu mendengar tahuda lo lipu yang disampaikan para pemangku adat rupanya sangat mendalam, artinya sebagai pimpinan daerah yang telah menjalani prosesi adat ini, Betul-betul mentaatinya” . Ujarnya

“Menjadi pemimpin sangatlah berat, tapi inilah takdir sebagai pemimpin mulai dari pengayom, dapat di percaya dan bertanggungjawab, jangan mempersulit masyarakat,” sambungnya.

Sebagai pemimpin, Anas Jusuf mempunyai impian 5 bulan kedepan untuk memperbaiki birokrasi agar lebih baik lagi dari hari kemarin.

“Untuk saat ini saya fokus perbaiki birokrasi agar lebih baik lagi, kenapa saya lakukan hal tersebut, fungsinya bahwa daerah membutuhkan pemerintah yang berkualitas, sehingga saat saya tinggalkan semua mudah-mudahan akan membaik dan lebih menjadi daerah dalam birokrasi.” Ungkap Bupati Anas

Terakhir, harapan Anas disisa waktu yang tinggal beberapa bulan ini, memohon dukungan kepada masyarakat, untuk mendukung segala programnya. Juga mendukung pengelolaan pariwisata Boalemo yang Insya Allah dalam beberapa bulan kedepan ini akan diadakan festival agar mejadi daerah yang maju.

RF/Apriyanto

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!