spot_img
4.6 C
New York
Senin, November 29, 2021
spot_img
BerandaDaerahBoalemoKasus Korupsi Ratusan Juta, Bendahara Koni Boalemo Resmi Ditahan Kejaksaan

Kasus Korupsi Ratusan Juta, Bendahara Koni Boalemo Resmi Ditahan Kejaksaan

Rekamfakta.com, Kabupaten Boalemo – Berdasarkan beberapa bukti dan saksi yang di kumpulkan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Boalemo, terkait dengan adanya dugaan penyelewengan dana hibah Komite Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Boalemo 2018, 2019 dan 2020 kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari) Boalemo kini resmi menahan TM alias Tantri (37) sebagai tersangaka pada kasus tersebut. Rabu 27/10/2021

Kejaksaan Negeri Boalemo Ahmad Muchlis, SH.MH menyampaikan bahawa sebelumnya Ia telah merapatkan bersama anggotanya untuk penahanan 1 orang tersangka (TM) yang dikatakan dari hasil pemeriksaan BPKP telab banyak menimbulkan kerugian negara.

“ Hari ini kami menetapkan tersangka TM dengan dugaan penyelewangan dana hibah Koni dan mengakibatkan kerugian negera kurang lebih 700 juta sesuai hasil pemeriksaan LHP, ” ungkap Kajari

Lebih lanjut Kajari mengatakan bahwa TM alias Tantri telah melanggar undang-undang nomor 20 tahun 2021 atas perubahan undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara

Kajari Ahmad juga menyampaikan bahwa kemungkinan ada penambahan 2 tersangka lagi dengan jika di temukan 2 alat bukti terhadap oknum terlibat.

“ Saat ini kita dalam tahap penyidikan dan kita pun sebagai penegak hukum tidak Segan-segan untuk menetapkan tersangka lainnya ”. Tegas Kajari Boalemo itu

Dari pantauan awak media ini, tersangka TM alias Tantri terlihat dengan tangisan dan mengenakan rompi orens tahanan jaksa, juga didampingi kuasa hukumnya menaiki mobil tahanan.

Tersangka TM kemudian telah dibawa dan diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Gorontalo Kecamatan limboto.

Dari informasi yang dihimpun media ini, Tersangka yang diantar langsung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Boalemo itu, tiba di Lapas perempuan pada pukul 15.49 WITA dan dikawal ketat oleh personil TNI dan Kepolisian.

Informasi lainnya dari jaringan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Wilayah Gorontalo Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Boalemo melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Rafid Humolungo menyampaikan, bahwa dalam kasus tersebut tersangka TM dilakukan penahan selama 20 hari.

“Tantri ditetapkan menjadi tersangka ini dalam penanganan perkara KONI Kabupaten Boalemo, beliau adalah bendahara KONI 2017-2022 dan saat ini juga masi menjabat sebagai bendahara KONI Boalemo. Dan dalam pengantaran tahanan titipan Kejaksaan ini sudah sesuai SOP, kita juga dari Kejaksaan dalam melakukan pengamanan dibantu oleh Kepolisian dan TNI,” Kata Rafid.

“Ketua KONI sendiri Darwis Moridu (Red- Bupati Boalemo non aktif), untuk sekarang ini jika nanti ditemukannya dua alat bukti yang cukup, maka akan kita tindak lanjuti dengan pemeriksaan lanjutan,” Terang Rafid.

RF/Apriyanto/Tim

Baca Juga

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN PROV/KAB/KOTA

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

IKLAN PENDIDIKAN

spot_img

IKLAN PARTAI

spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!