spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloKetua Bawaslu Kota Gorontalo, Ajak Pemuda Perangi Money Politic Di Kota Gorontalo

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Ajak Pemuda Perangi Money Politic Di Kota Gorontalo

4 / 100

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Bawaslu Kota Gorontalo melaksanakan Sosialisasi pengawasan partisipatif bagi organisasi kepemudaan di Kota Gorontalo Sabtu (23/7/2022) bertempat di Aula Kantor Camat Dumbo Raya.

Sosialisasi tersebut di hadiri langsung oleh Camat Dumbo Raya Sutami Suratninoyo, S.S.TP,M.Si

Dalam sambutannya Camat Dumbo Raya sutami sangat mengapresiasi kegiatan dari Bawaslu Kota tersebut yang telah melibatkan pemuda dan organisasi kepemudaan dalam sosialisasi partisipatif.

“Memang pemilu nanti menjelang tahun 2024, akan tetapi hari ini kami melihat Bawaslu Kota Gorontalo melakukan agenda sosialisasi yang sudah jauh hari melaksanakannya dan melibatkan organisasi kepemudaan tentu ini gerakan yang perlu di apresiasi.”katanya

Di samping itu Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Lismawy Ibrahim mengatakan peran pemuda itu untuk membangun partisipatif dalam mengawasi seluruh tahapan untuk perifikasi partai politik.

“Kita tau peran pemuda itu sangat di butuhkan, karena pemuda mempunyai jiwa Idealis yang sangat tinggi sehingga kedepan menjelang tahapan pemilu. Bisa membersamai dalam partisipatif untuk proses pengawasan dalam mengawal Demokrasi di Kota Gorontalo

Menariknya Mantan Anggota KPU Lismawy Ibrahim jika perlu bukan hanya partai politik yang di awasi tetapi kami sebagai penyelenggara Bawaslu.

“Jadi di dalam pengawasan itu, bukan hanya orang – orang Parpol yang nantinya di awasi akan tetapi sebagai penyelenggara pemilu itu juga perlu di awasi. Sehingga kami dari pihak Bawaslu meminta Partisipatif kepada kaum muda dan masyarakat khususnya di kota Gorontalo untuk sama – sama mengawal proses Demokrasi agar akan melahirkan pemimpin – pemimpin yang bertanggung jawab nanti.”ungkap Lismawy.

Selanjutnya Lismay mengajak kepada Kaum Muda yang ikut sosialisasi partisipatif untuk memberantas politik uang untuk menciptakan pemilu yang jujur bersih dan menghasilkan pemilu yang bermartabat di tahun 2024.

“Kita harus sama – sama perangi politik uang yang masih merajarela khususnya di daerah Kota Gorontalo, karena kalau hanya dari pihak Bawaslu kami kiira kita sangat kekurangan sehingga ini perlu kerja sama bersama masyarakat dan para kaum muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan.”tutup Lismawy.

Riski/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!