spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloRangkaian Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Gorontalo Dapat Hadiah dan Berikan Hadiah, Simak.....

Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Gorontalo Dapat Hadiah dan Berikan Hadiah, Simak…..

5 / 100

Rekamfakta.com , Gorontalo – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo pada puncak kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62, dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-22 menggelar upacara yang bertempat di lapangan Kejati pada jumat 22 juli.

Pada upacara itu, Kajati Gorontalo Haruna, SH.,MH bertindak sebagai inspektur upacara yang turut dihadiri oleh seluruh pejabat dan tenaga honorer di lingkungan Kejati Gorontalo.

Dari pantauan media ini, Kejaksan Negeri (Kejari) Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango juga mengikuti upacara tersebut

Kajati Haruna menegaskan kepada bawahannya dalam sambutan, bahwa memperhatikan dan melaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh amanat dari Kepala Kejaksaan RI,

“ Untuk seluruh Insan Adhyaksa yang berada di Wilayah Kejaksaan Tinggi Gorontalo Khususnya, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa di manapun berada, Tingkatkan kapabilitas, kapasitas, dan Integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan undang-undang, Jaga Netralitas Aparatur Kejaksaan guna menjaga Persatuan dan kesatuan bangsa. Tingkatkan transparansi akuntabilitas kinerja Kejaksaan.” Ungkapnya

Usai rangkaian upacara, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pada pembangunan Rumah Susun (Rusun) Kejaksaan Tinggi Gorontalo, yang dihadiri langsung oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sulawesi 1, Recky W Lahore

Recky menerangkan bahwa pembangunan Rusun di Kejati Gorontalo itu sesuai dengan pagu anggaran 25 Miliar dan telah ditawar oleh pemenang 22 Miliar. Rusun yang akan dibangun itu type 36 sebanyak 48 unit, didalamnya terdapat 2 kamar dan full fulniture serta dibawahnya akan dibuatkan fasilitas atau ruangan serbaguna.

Selaku perpanjangan tangan dari Kementrian PUPR dalam hal ini Kepala BP2P Sulawesi 1, Recky juga meminta pendampingan pengawasan dari pihak Kejaksaan agar proyek rusun itu dapat terlaksan dengan baik tanpa ada hambatan.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Haruna menyampaikan terimakasih Kepada Kementerian PUPR, BP2P yang telah memberikan fasilitas rumah susun atau tempat tinggal yang layak untuk para ASN di Kejati Gorontalo. Selaku Kajati Gorontalo, Haruna merasa bahagia, karena sesaat Hari Bhakti Adhyaksa, pihaknya telah mendapat hadiah berharga yang akan dinikmati oleh banyak ASN di lingkungan Kejati.

“ Hari ini kami bahagia, tambah bahagia lagi, disaat ulang tahun (red HBA) , sudah dimulai pencanangan yaitu peletakan batu pertama pembangunan rusun PNS, memang saat ini banyak pegawai kami pendatang dari luar daerah, sehingga banyak yang ngontrak rumah diluar, dengan adanya sarana ini sangat membantu kami, Jadi terimakasih atas fasilitas yang diberikan dan kami akan pergunakan dengan sebaik-baiknya.” Ujar Kajati Gorontalo yang didampingi oleh Wakajati, Sila Pulungan, Ass Intel, Otto Sompotan usai meletakkan batu pertama pada pembangunan rusun.

Setelah kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan konferensi Pers yang memaparkan capaian-capaian serta penanganan perkara yang sementara ditangani dan yang telah dituntaskan oleh Kejaksaan di Wilayah hukum Kejati Gorontalo termasuk Restoratif Justice.

Usai konferensi pers dengan beberapa media yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Wilayah Gorontalo), puncak acara HBA dan HUT IAD itu dimeriahkan dengan ramah tamah serta penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Terpantau oleh media ini, ramah tamah yang diselenggarakan hingga sore hari itu, melaksanakan undian berhadiah berupa 2 unit sepeda motor, 10 unit sepeda, Kulkas, Mesin Cuci, Kipas Angin dan hadiah menarik lainnya yang diraih oleh para pekerja di lingkungan Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Neff/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!