spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKab GorontaloKetum P-CWIP Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes Yayasan Jabal Rahman Tolangohula

Ketum P-CWIP Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes Yayasan Jabal Rahman Tolangohula

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo – Ketua Umum Perkumpulan Cahaya Warisan Ibu Pertiwi (P-CWIP) Agus Sudarmawan, S.T Sambangi Provinsi Gorontalo guna melangsungkan kegiatan pilot project peletakan batu pertama pendirian pondok pesantren (Ponpes) Yayasan Jabal Rahman Tolangohula. Kamis (24/02/22)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Khusus Gubernur Provinsi Gorontalo, Yosep P. Koton, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, H. Mahmud Y. Bobihu, Kepala Desa Sekecamatan Tolangohula, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan juga Tokoh Masyarakat.

Rencana pembangunan Ponpes oleh P-CWIP tersebut berada di areal wakaf seluas ± 1.3 Ha yang berlokasi di Desa Molohu Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo.

Total anggaran yang dikucurkan dalam pembangunan Ponpes Jabal Rahmah sendiri berjumlah RP. 6.000.000.000. (Enam Miliar Rupiah).

Ketua Umum P-CWIP Agus Sudarmawan dalam sambutannya mengatakan pondok pesantren yang dibangun bertujuan untuk mendidik anak bangsa dalam memahami nilai-nilai Agama Islam.

Cc77e4ac Fafe 4dbb Bd06 E83ddfba87f8
Ketua Umum Perkumpulan Cahaya Warisan Ibu Pertiwi (P-CWIP) Agus Sudarmawan Bersama Istri Saat Tiba Di Lokasi

“Tujuan P-CWIP dalam membangun Ponpes diberbagai tempat tentunya iyalah untuk mendidik generasi anak bangsa dalam mempelajari ilmu dunia dibarengi dengan memahami nilai-nilai Agama Islam yang nantinya dapat mereka terapkan dalam kehidupan mereka”, Ucapnya .

Dirinya juga menyampaikan bahwa lokasi pembangunan ponpes tersebut memiliki tempat yang startegis, sehingga ia berharap anggaran yang disiapkan dalam pembangunan Ponpes ini bisa menghasilan bangunan serta fasilitas dengan kualitas terbaik.

” Lokasi pembangunan ponpes ini juga sangat strategis, jadi saya berharap bangunan ponpes ini nantinya akan menghasilkan infrastruktur yang berskala Internasional serta mempunyai fasilitas olahraga yang memadai, dan harus ada juga Museum Perpustakaan yang berisikan Buku dari berbagai Negara, serta Laboratorium Komputer”, Sambungnya

Ewewew
Ketua Umum Perkumpulan Cahaya Warisan Ibu Pertiwi (P-CWIP) Agus Sudarmawan Didampingi Staf Khusus Gubernur Provinsi Gorontalo, Yosep P. Koton Dan Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, H. Mahmud Y. Bobihu Saat Peletakan Batu Pertama

Sementara itu mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo, Staf Khusus Gubernur Yosep P. Katon menyampaikan, Apresiasi kepada P-CWIP yang akan mendirikin Ponpes di Provinsi Gorontalo.

“Kami dari Pemerintah Provinsi tentunya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada P-CWIP yang akan membangun ponpes ditempat kami” terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, H. Mahmud Y. Bobihu jga mengucapkan banyak terimakasih kepada P-CWIP yang mau ikut serta membangun Provinsi Gorontalo dalam bidang pendidikan dan Ilmu Agama.

“Saya mewakili Kakanwil Kementrian Agama Gorontalo mengucapkan terima kasih atas Pembangunan Ponpes ini, tentunya kami semua berharap Ponpes ini nantinya dapat menunjang sekali dalam membantu pembangunan di Provinsi Gorontalo dalam bidang pendidikan dan ilmu agama”, Imbuhnya

Jjsjaas
Ketua Panitia peletakan batu pertama Zaitun Djabi (Paling Kiri) Bersama panitia lain

Terakhir, Zaitun Djabi selaku Ketua Panitia peletakan batu pertama Ponpes Jabal Rahmah juga menuturkan Ucapan terima kasih kepada ketua Umum P-CWIP karena telah mengucurkan anggaran yang begitu besar di Pondok pesantren Jabal Rahmah.

“Apresiasi kami dan ucapan terima kasih kepada ketua umum karena dengan begitu tulus memberikan Hibah yang dengan jumlah begitu besar, dan Sebagai penerus generasi muda kami akan menjaga amanah dari ketua Umum yang telah di percayakan kepada Ponpes kami”, Tutup Zaitun.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!