spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaUncategorizedKedapatan Menimbun Minyak Goreng, Pemda Boalemo Beri Sanksi Tegas

Kedapatan Menimbun Minyak Goreng, Pemda Boalemo Beri Sanksi Tegas

Rekamfakta.com, Kabupaten Boalemo – Pemerintah Boalemo menegaskan jika kedapatan pelaku usaha yang menimbun minyak goreng, akan diberikan sanksi tegas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat menggelar rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Boalemo dalam rangka pembahasan kelangkaan minyak goreng di Wilayah Boalemo. Selasa 22/02/2022

Hadir pada kegiatan itu, Kapolres Boalemo yang diwakili Kabag OPS, Dandim 1313 Pohuwato diwakili Perwira Penghubung, Distributor alfamart, Indomaret dan pemilik usaha lainnya berupa toko di Wilayah Boalemo. Kegiatan itu berlangsung di ruang Vicon kantor Bupati.

IMG 20220223 WA0007

Pada kegiatan itu, Bupati Anas menyampaika, kelangkaan minyak goreng di Wilayah Boalemo diakibatkan adanya harga yang sebelumnya Rp.28.000, lalu harga diturunkan, sehingga stok yang ada itu ditarik kembali, tetapi untuk mengembalikan lagi butuh proses.

Selain itu, menurut penyampaian dari pihak Indomaret dan Alfamart selaku distributor, kelangkaan minyak goreng diakibatkan adanya keterlambatan pasokan.

Anas belum mengetahui apakah kekurangan produk atau tidak, yang jelas, sesuai informasi yang diperoleh ada keterlambatan pasokan minyak goreng.

Dan yang pastinya lanjut Anas, suplai barang tersebut tetap ada. “Tadi penyampaian dari pihak Indomaret dan Alfamart, setiap dua kali sehari itu ternyata ada. Dan memang jumlahnya itu yang agak kurang.” Ungkapnya

Sehingganya langkah Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng ini, akan menyurat pemerintah Provinsi, dan juga tetap akan membangun komunikasi dengan para pelaku usaha, khususnya pasar ritel modern seperti Alfamart dan Indomaret yang ada di Wilayah Boalemo.

IMG 20220223 WA0008

“ Insya Allah, pada pertengahan maret ini, minyak goreng bisa kembali normal. Disisi lain, Saya sudah perintahkan kadis terkait untuk mendorong produk minyak kampung, guna menunjang kebutuhan masyarakat. Jelasnya

Anas juga berharap kepada TNI-Polri dan Satpol PP agar dapat melakukan razia dipasar-pasar ritel modern, ksususnya Indomaret dan Alfamart.

“Apabila kedapatan penimbunan minyak goreng, maka kami Pemerintah Daerah akan memberikan sanksi keras dengan mencabut izin operasional.” Tegas Anas dalam rapat Forkopimda itu .

RF/Yanto/Tim

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!