spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloKompetensi Kelurahan Terbaik Kembali Digelar Pemkot Gorontalo

Kompetensi Kelurahan Terbaik Kembali Digelar Pemkot Gorontalo

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo –  Pemerintah Kota Gorontalo kembali menggelar Kompetisi tahunan untuk beradu menjadi kelurahan terbaik tingkat Kota Gorontalo. Adapun proses penilaiannya akan berlangsung selama 3 hari kedepan. Agenda ini resmi dibuka, Senin (30/5/2022)

“Peserta lomba tingkat kota adalah kelurahan terbaik yang menjadi perwakilan dari 9 kecamatan di Kota Gorontalo. Kelurahan-kelurahan ini sebelumnya mendapatkan nilai tertinggi saat perlombaan ditingkat kecamatan,” ujar Plt. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, Iskandar Murad.

Iskandar menerangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya lomba kelurahan tidak lain untuk meningkatkan administrasi dan sebagai bentuk evaluasi perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah kelurahan bersama masyarakat yang bersangkutan. Penilaian juga bertalian dengan beberapa kriteria dibidang kesehatan, ekonomi, hukum dan lebih khususnya inovasi yang telah diciptakan di kelurahan itu.

“Tim penilai sudah mulai turun, dan hari ini (kemarin,red), kamis baru menilai 2 kelurahan. Insya Allah untuk hasilnya akan diumumkan pada Kami tanggal 2 Juni 2022 bersamaan dengan pelaksaan upacara, ” ujar Iskandar.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo Ronalis Ibrahim berharap agar lomba kelurahan tidak hanya sekedar untuk eksistensi.

“Kita harus tahu bahwa latar belakang dari pelaksanaan lomba ini untuk perbaikan administrasi yang ada di kelurahan, sehingga semua data-data kelurahan yang ada di Kota Gorontalo penyimpanan dan pengelolaannya bisa ditingkatkan, ” harapnya.

Adv/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!