spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahProvinsi MalukuSigap, Dua Personel Lanud Dumatubun Padamkan Kebakaran Mobil

Sigap, Dua Personel Lanud Dumatubun Padamkan Kebakaran Mobil

RekamFakta.com, Langgur, Maluku Tenggara – Dua Personil Anggota Lanud Dumatubun yakin Sertu Maxi Umnehopa dan Serda Jesmond Smith, personel Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun sigap memadamkan satu unit mobil angkutan umum.

Kebakaran itu terjadi di depan SMA Saka, Jalan Jenderal Sudirman, Langgur Maluku Tenggara, Senin 30/5/2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatpomau Lanud Dominicus Dumatubun Lettu Pom Komang Yopi Pardita yang datang ke lokasi saat kebakaran yang diduga dipicu oleh arus pendek listrik pada mobil angkutan umum yang ludes terbakar.

“Akibat kebakaran tersebut sopir mengalami luka ringan dan kerugian material sementara hanya sebuah mobil angkutan umum yang terbakar dan rusaknya kabel jaringan telkom yang berada di sepanjang jalan Jenderal Sudirman ikut terbakar,” ungkap Komang Yopi Pardita.

Saat awal terjadi kebakaran, Sertu Maxi Umnehopa dan Serda Jesmond Smith sedang berkendara melintas di sekitaran lokasi yang kebetulan sedang terjadi kebakaran mobil angkutan umum, dengan sangat spontan personel Lanud Dominicus Dumatubun langsung dengan sigap membantu memadamkan kebakaran dengan menyiram memakai selang air dan peralatan seadanya sambil menunggu bantuan pemadam kebakaran datang.

Setelah kejadian tersebut Personel Satpomau Lanud Dominicus Dumatubun juga mengamankan lokasi agar sementara tidak dilalui kendaraan yang lewat sampai api benar – benar padam.

Adapun kemampuan pers TNI AU tsb merupakan hasil dari Latihan Rutin Prajurit dimana Letkol Pnb Ruli Surya PS sebagai Komandan Lanud Dominicus Dumatubun menginstruksikan setiap personel harus mampu mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran.

Erick/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!