spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahKab GorontaloLakukan kerjasama Dengan Pemda Kabgor, Klinik Adhyaksa Kejari Kabgor Dibuka Untuk Umum

Lakukan kerjasama Dengan Pemda Kabgor, Klinik Adhyaksa Kejari Kabgor Dibuka Untuk Umum

Rekamfakta.com, Kabupaten Gorontalo – Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo (Kejari Kabgor) lakukan kerja sama di bidang kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Senin, (23/05/2022) bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

Kerjasama ini dilakukan sehubungan dengan telah diresmikannya Klinik Adhyaksa beberapa waktu lalu.

Kerjasama tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Nomor : 130/PKS/Bag.K.S/10/V/2022 dan Nomor : B-845/P.5.11/Gs.1/05/2022 tanggal 23 Mei 2022 tentang Pola Kemitraan Dalam Bidang Kesehatan.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabgor Armen Wijaya, SH,MH. Bersama Syukri Dawali selaku Plt. kepala Dinas Kesehatan Kabgor lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama.

Maksud dan tujuan Perjanjian Kerjasama ini sebagai pedoman melaksanakan kerja sama pola kemitraan dalam bidang kesehatan pada Klinik Pratama Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.

Hal itu merupakan realisasi dari komitmen pelayanan publik Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, dan sebagai pelaksanaan tugas dan wewenang kejaksaan dalam menyelenggarakan kesehatan yustisial sebagaimana tercantum dalam UU Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas UU Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan Republik Indonesia.

Dengan kerjasama ini Klinik Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kabgor sudah dapat melakukan pelayanan kesehatan untuk pegawai Kejaksaan dan masyarakat umum.

Untuk melayani masyarakat, klinik Pratama Adhyaksa Kabgor juga sudah menyiapkan para tenaga kesehatan yang terdiri dari 3 (tiga) orang dokter umum, 1 (satu) orang dokter gigi, 2 (dua) bidan dan 3 (tiga) orang perawat.

Kedepannya Klinik Pratama Adhyaksa akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, agar dapat membantu masyarakat pengguna BPJS.

Selain melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat umum, Klinik Pratama Adhyaksa juga memudahkan dalam pemeriksaan kesehatan tersangka, terdakwa dan terpidana, untuk menerangkan kondisi kesehatan tahanan serta bebas dari Covid 19.

Diharapkan Juga, Klinik Pratama Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo ini dapat berkembang menjadi Rumah Sakit Adhyaksa Kabupaten Gorontalo.

Rachmad/RF

*Jaringan Forum Wartawan Kejaksaan Wilayah Gorontalo*

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!