spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Oktober 27, 2021
spot_img
BerandaDaerahKota GorontaloMarten Taha : Daripada Saya Jadi Sampah Di Partai Lain, Lebih Baik...

Marten Taha : Daripada Saya Jadi Sampah Di Partai Lain, Lebih Baik Saya Jadi Mayat Di Partai Golkar

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Gorontalo tadi malam berlangsung alot, hal ini terbukti dengan waktu rapat yang direncanakan cuma hari Minggu (22/11/2020), akan tetapi kenyataan di lapangan sampai molor hingga Senin pagi pukul 02.00 dini hari.

Perbedaan pendapat mengenai syarat pencalonan menjadi salah satu pembasahan yang menuai interupsi pada Musda tadi malam, selain itu, pencalonan Marten Taha untuk ketiga kalinya menjadi Ketua Golkar Kota Gorontalo kabarnya belum mendapatkan “Restu” dari DPP Partai Golkar, baik secara lisan maupun tertulis.

Sementara itu, beberapa suara dari bawah juga menginginkan Meyke Camaru (Aleg Deprov) sebagai Ketua Golkar Kota Gorontalo menggantikan Marten Taha yang sudah 2 periode menduduki kursi panas Ketua Partai Golkar di Kota Gorontalo dan juga sudah 2 periode menjabat Walikota Gorontalo.

Parahnya lagi, Musda Golkar Kota Gorontalo ini dihebohkan dengan isu yang berkembang bahwa Marten Taha akan meninggalkan Partai Golkar dan bergabung dengan Partai lain. Dan isu ini langsung ditanggapi keras oleh Marten Taha dengan menyebutkan : “Daripada saya menjadi sampah di Partai lain, lebih baik saya menjadi mayat di Partai Golkar”.

38
Marten Taha Saat Berbicara Diatas Podium

Sebelum Musda diskorsing, akhirnya Marten Taha meminta waktu kepada Pimpinan Sidang Thomas Mopili untuk berbicara diatas podium mengeluarkan unek-uneknya.

“Sebagai Ketua DPD II Demisioner, yang pertama ingin saya sampaikan bahwa Rapat ini di skor jangan terkesan bahwa ada Deadlock, kami enjoy-enjoy saja, adik saya Ryan Kono, adik saya Meyke Camaru, teman saya Fikram Salilama, teman saya Hardi Sidiki dan Fedriyanto Koniyo serta semua pengurus Golkar tentunya punya peluang dan kesempatan yang sama, kalaupun ada kubu-kubuan, itu hanya merupakan konfigurasi daripada dinamika perpolitikan, dan kalau torang juga cuma babadiam maka ibaratnya Golkar itu tidak ada gigi, dan hal inilah yang memperlihatkan bahwa Partai Golkar menjadi partai yang disegani oleh teman maupun lawan,” ujar Marten Taha.

Politisi yang sudah 37 tahun di Partai Golkar ini menambahkan bahwa khusus menyangkut dirinya sendiri, tentunya sebagai wujud tanggung jawabnya, kenapa ia bersedia lagi mencalonkan diri karena dirinya tidak mau jabatan yang masih 4 tahun lagi sebagai Walikota yang di percayakan oleh rakyat disia-siakan hanya untuk kepentingan dirinya sendiri, ia ingin tetap berbakti sampai dengan akhir masa jabatannya demi untuk kepentingan partai Golkar, karena ia merasa berdosa sudah diberikan amanat oleh partai Golkar dan sudah berhutang budi kepada partai Golkar lalu kemudian ia tidak membalas budi itu.

“Masa jabatan saya dengan Pak Ryan Kono berakhir tanggal 2 Juni Tahun 2024, saya masih Walikota pada saat Pilgub, Pileg, Pilwako dan Pilpres, masih panjang, 4 momentum Politik yang menentukan mati hidupnya partai Golkar di Kota Gorontalo dan saya mau lempar handuk pada 4 moment seperti itu, ibaratnya saya cuma dapat manisnya lalu pahitnya saya kasih ke Partai Golkar, saya bukan orang seperti itu, saya adalah orang yang paling bertanggung jawab dan saya sudah buktikan kepada keluarga saya dan Pemerintahan saya dan saya sudah buktikan kepada partai yang saya pimpin,” tegas Mantan Ketua Deprov Gorontalo ini.

39
Hardi Sidiki, Irwan Hunawa Saat Diskusi Dengan Marten Taha Dan Oktohari Dalango

40

“Mohon ini dipahami, Demi Allah dan Demi Rasulullah, saya tidak sama sekali mau ingin lagi mengenyam Ketua Partai Golkar hanya untuk kepentingan saya sendiri tapi hanya demi kepentingan Partai Golkar,” tambahnya lagi

“Jadi saya harap kepada Ketua Golkar Kota Gorontalo sementara, jangan dianggap dengan adanya skorsing ini hanya karena keinginan Marten Taha pribadi, sesungguhnya Marten Taha ingin berbuat untuk rakyat banyak dan lebih khususnya untuk Partai Golkar,” pungkas sesepuh partai Golkar ini. (0N4L/RF)

Baca Juga

spot_img

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN PROV/KAB/KOTA

spot_img

IKLAN PARTAI

spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!