spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloMarten Taha Terima Penghargaan Diperingatan Hari Pers Nasional

Marten Taha Terima Penghargaan Diperingatan Hari Pers Nasional

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Penghargaan sebagai apresiasi insitor olahraga terbaik diberikan kepada Wali Kota Gorontalo Marten Taha, saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  di Kendari Sulawesi Tenggara, Selasa (08/02/2022)

“Penghargaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PWI Pusat. Menjadi satu bukti, bahwa organisasi wartawan sangat peduli dengan perkembangan olahraga khususnya di Kota Gorontalo,” kata Marten Taha.

Sebagai Wali Kota Gorontalo dua periode, ia telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap olahraga. Bisa dilihat dari pada pelaksanaan PON yang digelar setiap empat tahun sekali, dimana Ia terus memberikan kontribusi besar terhadap olahraga baik dalam hal penganggaran melalui KONI, atau pemberian perhatian khusus terhadap atlet yang meraih medali di tingkat pusat.

Rekam jejak seorang Marten Taha dalam dunia olahraga, bukan hanya sukses membawa atlet-atlet daerah sampai ke tingkat Nasional dan meraih prestasi. Namun dirinya pun adalah atlet pada tahun 1981 yang sempat meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional dari cabang olahraga pencak silat.

Di era kepemimpinan Rizal Chaniago sebagai Ketua Umum PB IPSI (Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia), Marten Taha berhasil meraih medali emas dan diberi nama Pendekar oleh Ketum PB IPSI. Karirnya di bidang olahraga tidak hanya di PB IPSI saja, akan tetapi berlanjut ke Perbasi atau Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia.

Organisasi yang ia nakhodai saat itu, sukses melaju ke tingkat Nasional, bahkan saat itu menjadi momen perdana Perbasi Provinsi Gorontalo masuk pada event nasional.

Selanjutnya olahraga dibidang Ski Air yang sukses meraih medali emas, bahkan Marten Taha menjadi satu-satunya Ketua KONI Provinsi Gorontalo yang berhasil meraih medali emas pada ajang PON (Pekan Olahraga Nasional).

Berkaitan dengan pemberian penghargaan terhadap dirinya sebagai Inisiator Olahraga di Indonesia, Marten mengucapkan terima kasih kepada PWI serta Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Ia berharap kolaborasi antara pemerintah dan PWI dapat terus dipertahankan, termasuk dalam upaya membangun keberhasilan dunia olahraga di Indonesia.

Tim/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!