spot_img
4.6 C
New York
Senin, Juli 4, 2022
BerandaDaerahProvinsi MalukuPelajar SMK Kasih Theresia Ikut Pengenalan Dunia Industri

Pelajar SMK Kasih Theresia Ikut Pengenalan Dunia Industri

RekamFakta.com, Maluku Tenggara – Memperkenalkan kondisi riil terkait materi yang diterima di sekolah, maka para siswa SMK Kasih Theresia Bombay Kei Besar mengikuti kegiatan Pengenalan Dunia Industri.

Agrapina Sangur, seorang pendidik SMK Kasih Theresia jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) mengatakan, selama tiga hari para siswa angkatan perdana yang saat ini berada pada kelas sepuluh itu, diperkenalkan tentang manajemen dan pelayanan di hotel, bandara serta beberapa bank dan objek wisata terkenal di Maluku Tenggara.

“Kegiatan Family Resesion Trip di mana kami memperkenalkan kepada anak-anak, tentang industri tempat mereka akan bekerja setelah lulus. Di sekolah kami itu kan ada 2 jurusan, ada Perbankan dan Usaha Perjalanan Wisata, sehingga kami mengajak anak-anak untuk benar-benar melihat langsung serta memegang dan merasakan situasi di tempat yang kemungkinan mereka akan bekerja di sana,” terang Sangur

Sangur menjelaskan, hari pertama Rabu tanggal 11 Mei 2022 para siswa mengunjungi hotel Syafira yang berada di Kawasan Watdek, selanjutnya melihat dan diperkenalkan langsung tentang aktifitas di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra, serta beberapa destinasi wisata di Maluku Tenggara pada hari kedua, sementara kunjungan ke beberapa bank yakni Mandiri dan BRI dilaksanakan pada hari ketiga.

“Karena kami berada di Kei Besar, sehingga kegiatan ini kami selenggarakan selama 3 hari. Hari pertama, kunjungan ke Hotel safira, lalu hari kedua ke Bandara dan beberapa destinasi wisata terkenal seperti Goa Hawang dan Air Evu di Ohoi Letvuan dan Evu kecamatan Hoat Sorbay, yang sudah banyak dikunjungi wisatawan, dan sudah memiliki tata kelolanya, yang menjadi bahan pembelajaran bagi anak-anak. Ini juga mempersiapkan mereka, nanti di kelas selanjutnya (kelas 11), ada mata pelajaran pemanduan atau penyusunan paket tour, nah mereka sudah belajar dari sini. Khusus jurusan Perbankan, mereka juga akan melihat secara langsung pelayanan dan tata kelola di beberapa Bank,” ucap Sangur.

Kegiatan pengenalan dunia industri SMK Kasih Theresia, diharapkan memberi kemajuan terhadap perkembangan para siswa yang akan diterjunkan ke masyarakat, sehingga pada saatnya mereka semakin sanggup untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dunia industri yang terus berkembang.

Sementara itu, para siswa SMK Kasih Theresia merasa bangga dengan kegiatan pengenalan dunia industri yang diikuti.

Meliana Heatubun dan Maria Talubun mewakili teman-temannya, menuangkan kebahagiaan terkait kegiatan yang diprogramkan SMK pertama di wilayah Kei Besar itu.

Kedua siswa mengaku, sekian lama menantikan pengetahuan seperti yang diterapkan oleh sekolah di bawah naungan yayasan Kasih Antonius Maluku Tenggara tersebut, namun baru terwujud setelah terakomodir sebagai siswa SMK Kasih Theresia.

“Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama perjalanan ini, di mana sebelumnya semua ini hanya kami ketahui lewat teori yang disampaikan para guru, namun dengan mengunjungi langsung beberapa Objek Wisata, Bandara maupun Bank, semakin meningkatkan semangat kami untuk belajar di SMK Kasih Theresia,” kata Meliana Heatubun dan Maria Talubun

Meliana Heatubun dan Maria Talubun berharap, dengan program inovasi yang digiatkan sekolahnya, semakin membuktikan eksistensi mereka sebagai generasi muda yang layak untuk berkembang sama dengan teman-teman di tempat lain, serta mengajak para lulusan SMP/MTs sederajat di kawasan Kei Besar untuk bergabung dengan mereka di SMK Kasih Theresia Bombay, yang menyelenggarakan program belajar dalam jurusan Perbankan dan Usaha Perjalanan Wisata itu.

Erick/RF

Baca Juga

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!