spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahProvinsi GorontaloPenjabup Boalemo : Penghapusan Kemiskinan Extrim Merupakan Skala Prioritas Masing-masing OPD

Penjabup Boalemo : Penghapusan Kemiskinan Extrim Merupakan Skala Prioritas Masing-masing OPD

4 / 100

Rekamfakta.com , Kabupaten Boalemo – Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TPKPD) dan Rencana Pembangunan Kemiskinan Daerah (RPKD) kemiskinan Ekstrem yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Boalemo dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo , Dr. Drs Hendriwan M.Si. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Amalia Tilamuta. Selasa 02/08/2022.

Dari pantauan media, kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala BPS Boalemo , Ir. Sutirin, M.Si , Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo , Budianto Sidiki , S.Sos, M.Si , Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Setwapres Republik Indonesia, Spesialis Koordinasi Pemerintah Pusat Daerah, Edi Safrijal, S.Sos, M.I.Kom , Ketua DPRD Kabupaten Boalemo , Karyawan Ekaputra Noho S.Sos , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo , Lahmudin Hambali , Pimpinan OPD, Para Assisten , kakan Kemenag Kabupaten Boalemo.

Dalam Sambutannya, Penjabat Bupati Boalemo menyampaikan , tingkat kemiskinan dan kesejahteraan di Kabupaten Boalemo masih merupakan isu dan masalah untuk ditangani bersama.

“ Olehnya melalui lintas sektor , lintas program dari seluruh stakeholder , dimana tingkat kemiskinan pada tahun 2022 di Kabupaten Boalemo meningkat sebesar 19,00% dibandingkan dengan tahun 2021 18,57% dengan ekstrim sebesar 6,03% . Tuturnya

Lanjut hendriwan, “ Jadi untuk mengatasi hal ini, diperlukan akses dan kualitas layanan dasar penduduk yang memadai, sehingganya target pencapaian intervensi dan konvergensi program penanggulangan kemiskinan serta penghapusan kemiskinan Extrim merupakan skala prioritas masing-masing OPD.

Tak hanya itu, Hendriwan juga berharap melalui rapat koordinasi ini bisa menghasilkan langkah-langkah strategis dalam upaya penanggulangan kemiskinan , sehingga dapat dihasilkan kesepakatan bersama dalam melaksanakan kegiatan sistematis, terencana , dan terpadu demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boalemo.

Selain Penjabat Bupati , Kapala Bappeda kabupaten Boalemo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Setwapres Republik Indonesia, Spesialis koordinasi Pemerintah Pusat Daerah, Edi Safrijal, bisa hadir dalam kegiatan penanggulangan Kemiskinan Daerah.

RF/Ovhy

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!