spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKota GorontaloPodcast Kejaksaan Tinggi Gorontalo Hadirkan Kajari Kabgor Armen Wijaya

Podcast Kejaksaan Tinggi Gorontalo Hadirkan Kajari Kabgor Armen Wijaya

Rekamfakta.com, Kota Gorontalo – Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Gorontalo, Jeffry As. Rumampuk mengundang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya, SH.,MH, untuk hadir sebagai narasumber di Podcast Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo, Sabtu (12/02/2022).

Podcast yang berlangsung di Gedung Adhyaksa Media Centre atau Kantor Forwaka Gorontalo ini mengulas perjalanan karir Kajari Armen dari pertama bergabung di institusi Adhyaksa.

Diawal perbincangan Podcast tersebut Ketua Forwaka Gorontalo Jeffry As. Rumampuk bertanya kepada Kajari Kabgor Armen Wijaya, SH.,MH, tentang awal mula karirnya di institusi Adhyaksa.

“Kira – kira bisa dijelaskan awal mula bapak memulai kariernya di institusi Adhyaksa.” Tanya Jeffry.

Dirinya pun menjelaskan tentang pertama dirinya sewaktu awal bergabung di Insan Adhyyaksa.

“Ia terima kasih bang Jeffry, saya rasa ini pertanyaan yang sangat luar biasa. Perlu saya sampaikan, bahwa pertama saya bergabung dengan insan Adhyaksa pada tahun 2003. Alhamdulillah saat itu saya lulus, dan pertama kali ditempatkan di Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau. Dimana Lubuk Linggau ini adalah daerah kelahiran saya, saat itu saya menjadi staf tata usaha. Selanjutnya saya menjadi Jaksa fungsional di Kejari Batam, dan pernah menjadi Kepala sub seksi penyidikan seksi pidana khusus.” Kata Kajari Armen.

“Yang berikut di Cabang Kejari (Cabjari_red) Bengkalis di Selat Panjang menjadi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri, nah pada saat itu tahun 2010. Di tahun berikutnya saya kembali ke Batam menjadi Kasi Pidum.” Lanjut Armen.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sebelum menginjakan kaki ke Gorontalo, dirinya sempat menduduki jabatan di Kejati Sumsel dan menjadi koordinator di Kejati Bengkulu.

“Setelah dari Kejari Batam saya ditempatkan di Kejati Sumsel, saat itu saya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif lainya pada bidang pidan umum dari tahun 2014 hingga 2017. Di Kejati Bengkulu saya menjadi koordinator, dan setelah itu pada bulan April tahun 2020 saya menjadi Kajari Kabupaten Gorontalo.” Jelasnya

Podcast Kejaksaan Tinggi Gorontalo dengan Narasumber Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo Armen Wijaya, SH.,MH, dapat disaksikan di Chanel Youtube Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang akan tayang pada Senin, 14 Februari 2022.

Rachmad/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!