spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBencana AlamPolda Gorontalo Gelar Layanan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Untuk Dukung PTM...

Polda Gorontalo Gelar Layanan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Untuk Dukung PTM 100%



Rekamfakta.com, Polda Gorontalo – Kepolisian Daerah Gorontalo terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Upaya ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang sudah dilaksanakan di sejumlah kabupaten-kota di seluruh Indonesia.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK didampingi Wakapolda Gorontalo dan Pejabat Utama Polda Gorontalo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak di yang diselenggarakan di Lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (17/01).

Tampak hadir dilapangan para siswa/siswi dari Kabupaten/Kota, Remaja, masyarakat Umum dan Lansia antusias mengikuti jalannya Vaksinasi.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi di dominasi oleh anak-anak.

Kapolda Gorontalo menjelaskan, Vaksinasi Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, serta dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.IMG 20220118 WA0105

Dikatakan Kapolda, kita menggelar layanan Vaksinasi dengan didukung oleh Tim Vaksinator dari Dokkes Polda Gorontalo dan Tim Vaksinator dari Kecamatan Kabupaten/Kota.

“Hari ini kita buka layanan Vaksinasi dengan menggandeng Tim Vaksinator dalam rangka percepatan Vaksinasi, demi terbentuknya herd Immunity komunal dilingkup masyarakat, terlebih kepada anak-anak di Usia 6-11 tahun,” terangnya.

Lanjut Kapolda, untuk menarik minat anak-anak dalam mengikuti Vaksinasi, pihak Polda Gorontalo menyediakan tempat bermain anak-anak sekaligus badut, serta kenderaan Dinas Polri, dalam hal ini kenderaan Dinas Direktorat Lalu Lintas dan Satuan Brigadir Mobile Polda Gorontalo.

“Tampak anak-anak dengan riang gembira menikmati sarana permainan dan kenderaan Dinas yang disediakan, mereka dengan bergantian naik kenderaan dan berfoto-foto,” ungkapnya.IMG 20220118 WA0095

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat yang sama mengungkapkan, Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar, nampak personel dari Polda dan Polres jajaran melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” Kata Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu juga menyampaikan, program vaksinasi anak mendapat perhatian langsung dari pimpinan, baik itu tingkat pusat sampai tingkat daerah.

“Setiap minggunya diadakan analisis dan evaluasi secara berkala melalui zoom, sehingga pelaksanaan bisa maksimal serta tercipta herd immunity pada masyarakat,” tandasnya.

(0N4L/RF)

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!