spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahKab GorontaloSambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Gorontalo Gelar Bakti Kesehatan untuk Masyarakat

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Gorontalo Gelar Bakti Kesehatan untuk Masyarakat

Rekamfakta.com , Gorontalo – Dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76, Polda Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Bakti Kesehatan, berupa khitanan masal yang bertempat di Mapolda Gorontalo pada Jum’at (17/6/2022).

“ Bakti Kesehatan ini kita pusatkan di Bid Dokkes Polda Gorontalo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan TNI,” ucap Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H.

Tak hanya pengobatan gratis, khitanan, operasi bibir sumbing, donor darah dan vaksinasi covid 19-pun menjadi fokus utama dalam pelaksanakan kegiatan bakti kesehatan ini. “Operasi bibir sumbing sudah mencapai tahapan akhir, sampai dengan saat ini sudah mencapai 5 orang yang sudah screening,” ujarnya.

Wakapolda Pudji menjelaskan, kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ini merupakan bentuk kerja sama antara Polda Gorontalo dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan TNI. “Kegiatan yang kita laksanakan sekarang adalah bentuk kerjasama antara Polri dan TNI serta Pemerintah Provinsi, Rumah-rumah Sakit yang ada, stakeholder terkait lainnyapun turut membantu,” terangnya.

Adapun sebelumnya, pelaksanaan kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-76, Polda Gorontalo mulai dari tanggal 7 Juni s/d 13 Juni 2022 kemarin telah melaksanakan donor darah bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara dan terkumpul 538 kantong darah yang siap di donasikan kepada yang membutuhkan.

“Hari ini Polda Gorontalo menyediakan pengobatan gratis yang menargetkan 300 orang, sunatan massal 100 orang, Vaksinasi kurang lebih 2.000 orang serta operasi bibir sumbing 5 orang, “jelas Pudji

Disampaikan penyelenggaraan khitanan masal ini untuk anak-anak usia 5-15 tahun yang berasal dari masyarakat umum dan juga beberapa berasal dari keluarga TNI/Polri.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol Drg. Moch Toto Sugiharto selaku ketua Bakti Kesehatan menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Hal ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 guna membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,”

terangnya. RF/Rls

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!