spot_img
4.6 C
New York
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahKab GorontaloKasus Dugaan Penyelewengan Miliaran Rupiah di BUMD Gorontalo Gemilang, Masuk Tahap Penyidikan

Kasus Dugaan Penyelewengan Miliaran Rupiah di BUMD Gorontalo Gemilang, Masuk Tahap Penyidikan

Rekamfakta.com , Kabupaten Gorontalo – Terkait dengan dugaan penyelewengan dana Baadan Usaha Milik Daeran (BUMD) PT. Global Gorontalo Gemilang yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo, kini dinaikan status dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Jum’at, (17/06/2022).

Bertempat di Aula Kejari Kabgor, Kepala Kejaksaan Negeri, Armen Wijaya, SH. MH, melaksanakan jumpa pers. Pada keterangan resminya, Armen menjelaskan Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo telah melaksanakan surat perintah penyidikan serta permintaan keterangan kepada beberapa orang yang diduga mengetahui penggunaan anggaran BUMD PT. Global Gorontalo Gemilang anggaran tahun 2019-2021 yang merugikan keuangan Negara hingga Miliaran Rupiah.

“Dari hasil permintaan keterangan tahapan penyelidikan, ditemukan adanya dugaan perbuatan melawan hukum yang diduga dilakukan oleh Direksi BUMD PT. Global Gorontalo Gemilang dalam pengelolaan keuangan penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo sebesar Rp. 2.200.000.000., (Dua Miliar Dua Ratus Juta Rupiah) pada tahun 2019, dengan hasil penyelidikan terdapat indikasi kerugian Keuangan Negara, ” Jelas Kejari Kabgor

Armen lebih lanjut menjelaskan bahwa ada beberapa macam kegiatan dari BUMD tersebut seperti BPNT dan Covid 19. Ia pun menambahkan bahwa saksi-saksi yang dipanggil adalah Pemerintah Daerah setempat, Dinas Sosial dan Penerima Pinjaman.

“Dalam tahap penyidikan, penyidik kejaksaan akan melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang saksi dan mengumpulkan barang bukti dengan melakukan penyitaan sesuai prosedur. ” Tukasnya.

Neffly/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!