spot_img
4.6 C
New York
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDaerahProvinsi MalukuSekda MBD Optimis Rebut 2 Medali di MTQ Provinsi Maluku

Sekda MBD Optimis Rebut 2 Medali di MTQ Provinsi Maluku

RekamFakta.com, Maluku Barat Daya – Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Maluku ke 29 dari Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) optimis akan meraih medali emas atau piala sebagai juara pertama dalam dua jenis kegiatan yang akan dilombakan dalam festifal iman umat Muslim yang diikuti sebelas Kabupaten/Kota se-Maluku, dan baru akan digelar mulai dari tanggal 18 hingga 24 Maret 2022 mendatang di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang bertindak sebagai Tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi.

Optimisme ini ditegaskan Sekda MBD, Drs. Alfonsius Siamiloy, M.Si, sebagai pimpinan peserta dari MBD kepada awak media, setelah dirinya bersama Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Ali Garium serta Kepala Kantor Departemen Agama (Depag) MBD, selesai melakukan registarasi dan pendaftaran peserta yang dibawanya di sekretariat MTQ ke 29 Provinsi Maluku, yang berlokasi di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Keptan), jln : Ir. Sukarno Saumlaki, Minggu 13 Maret 2022.

“Kesiapan kami sudah sangat matang dan optimal. Rencana dan targetnya, peserta MBD akan merebut juara atau piala pada dua jenis kegiatan yang akan dilombakan. Khusus yang kami siapkan untuk mengikuti lomba ada 14 orang dan saya tidak bisa sebutkan jenis-jenis lomba yang diikuti apa-apa saja. Ya nanti baru para awak media akan ketahui dengan sendirinya setelah kegiatan dilaksanan dan pengumuman pemenang. Yang pasti, semua jenis lomba yang dipertandingkan baik itu kategori putera maupun puteri, ada peserta dari MBD”, ungkap Siamiloy.

Soal target merebut dua medali juara pertama dibandingkan dengan ketatnya persaingan dan lawan-lawan berat yang akan dihadapi, Ia katakan, pihaknya berharap datang lebih awal, empat hari sebelum perlombaan atau pertandingan dimulai, peserta lomba yang sudah dipersiapkan dari MBD bisa lebih siap.

Selain itu, tambah Dia, tujuan kehadiran lebih awal untuk penyesuaian para peserta dengan lingkungan serta situasi dan kondisi di negeri berjuluk Bumi Duan Lolat.

”Khan sarana prasana, terutama peralatan yang secara teknis akan digunakan dalam perlombaan harus dicoba oleh para peserta lomba yang telah disiapkan. Dengan begitu, akan lebih mematangkan para peserta lomba dari MBD untuk meraih target merebut juara pertama pada dua perlombaan yang akan dilombakan,” tegas Siamiloy.

Erick/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!