spot_img
4.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahProvinsi MalukuTembus ke Badan Kehormatan DPRD Aru, Oknum Aleg yang Diduga Hamili "Bulan"...

Tembus ke Badan Kehormatan DPRD Aru, Oknum Aleg yang Diduga Hamili “Bulan” Akan Dipanggil

Rekamfakta.com , Kabupeten Kepulauan Aru , Maluku – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kepulauan Aru, Djumat Kamarmir, SE mengakui persoalan tindakan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh oknum Anggota DPRD berinisial LSD akan ditindaklanjuti.

Menurut Kamarmir, surat dari Kuasa Hukum korban (Bulan) telah dilayangkan sejak tanggal 8 Juni 2022, dan Pihak Badan Kehormatan (BK) DPRD telah membuat rapat internal tertanggal 17 Juni 2022.

Politisi PKS itu lebih lanjut mengatakan bahwa pihak lembaga belum menyurati LSD lantaran yang bersangkutan masih berada di Jakarta sejak kurang lebih 2 minggu, Namun kebetulan LSD saat ini sudah berada di Dobo, Pihaknya akan memanggil LSD pada besok hari rabu (29/06) untuk mengklarifikasi persoalan yang dihadapinya.

” Esok 29/06/2022 kita akan panggil LSD untuk mendengar keterangan dari yang bersangkutan dan kita akan melakukan pemeriksaan sesuai aturan yang berlaku” kata Djumat Kamarmir kepada Wartawan di ruang kerjanya Selasa 28/06/2022.

Lebih lanjut dikatakan Kamarmir, Badan Kehormatan Dewan bekerja sesuai tahapan-tahapan yang ada, ” jadi setelah Pak LSD dipanggil untuk kita mendengarkan penjelasan, kemungkinan kita juga akan panggil si korban untuk dimintai keterangan. Sehingga keterangan dari kedua pihak akan kami dengar untuk ditindak lanjut, jika terbukti LSD bersalah dan tidak mau bertanggungjawab maka pihak BK akan melayangkan surat ke DPW PKB Maluku untuk ditindaklanjuti sesuai mekanisme Partai, ” Tegas Kamarmir sembari menambahkan

Pihak keluarga korban menyetujui untuk LSD menikahi Korban (Bulan) secara siri namun belum ada niat baik dari LSD sehingga lewat tim kuasa hukumnya, korban melaporkan kasus ini ke BK DPRD Aru dan juga ke DPC, DPW dan DPP PKB.

Dirinya pun mengakui bahwa saat ini informasi yang diterimanya, saat ini si Bulan telah Hamil 4 bulan lebih

Kamarmir berjanji akan memproses kasus ini sesuai tahapan yang ada jika tidak ada penyelesaian antara LSD dan korban, maka BK akan menyurati Partai yang bersangkutan untuk diproses sesuai mekanisme yang ada, “ Jadi kita ikuti tahapan ya.”. Tutup Ketua BK DPRD Aru

Erick/RF

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Pasang Iklan Disini

OTHER STORIES

KOMENTAR TERBARU

error: Content is protected !!